Connect with us

Berita Terbaru

Tak Tergoyahkan, Sosok Berkarakter Ini Kembali Nahkodai DPC PKB Kabupaten Tangerang

Published

on

Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang Mohammad Nur Kholis (kiri) saat foto bersama. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Tangerang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB yang digelar di Hotel Lemo, Kecamatan Kelapa Dua, pada Minggu 7 Maret 2021.

Muscab DPC PKB kali ini dilaksanakan serentak se-DKI Jakarta dan Banten. Di Kabupaten Tangerang, Muscab tersebut dihadiri oleh 80 peserta dari 29 Pengurus Anak Cabang (PAC) PKB se-Kabupaten Tangerang.

Dalam Muscab kali ini, Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB menetapkan Mohammad Nur Kholis sebagai Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Tangerang masa bakti 2021-2026.

Secara periodik, ini adalah kali kedua pria yang menjadi anggota DPRD Provinsi Banten itu terpilih sebagai Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Tangerang.

BACA :  Kepsek: Keputusan Sekolah Sudah Final

Selain itu, DPP juga turut menetapkan Ahmad Baidowi sebagai Sekretaris DPC untuk Bendahara dipercayakan DPP kepada Abdul Rouf. Sementara, untuk Dewan Syuro KH Uwes Qurni ditunjuk sebagai ketua dan KH Aang Munawar sebagai sekretaris.

“Tidak seperti biasanya yah, karena memang amanah Muktamar 2019 itu kita mengadakan Muscab nya itu tidak pemilihan langsung tapi pake model baru yaitu rekomendasi dan penetapannya oleh DPP,” Tutur Mohammad Nur Kholis kepada BantenHits.com

Ia melanjutkan, setelah Muscab, DPC PKB Kabupaten Tangerang mengaku bakal langsung ‘action’ ke masyarakat guna mencari solusi dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Seperti yang tadi saya sampaikan kalau di Kabupaten Tangerang ini ada permasalahan PHK oleh perusahaan dan ini harus ditanggulangi, selain itu juga permasalahan belajar online yang membuat para orang tua menjerit dan ini juga menjadi problem,” Tuturnya.

BACA :  Bertahun-tahun Dibiarkan Rusak, Begini Penampakan Jalan di Cibitung Pandeglang

Tak hanya itu, lanjut dia, para pengurus di DPC juga bakal segera membenahi strukturisasi kepengurusan di tingkat ranting yang saat ini baru mencapai 30 persen.

“Kemarin juga sudah saya kasih opsi kalau tidak selesai rantingnya akan kita evaluasi pengurus PAC nya,” Imbuhnya.

Sementara, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tangerang Ahmad Baidowi menambahkan, untuk saat ini pihaknya akan terlebih dahulu membangun sinergitas dan soliditas pengurus.

“Dalam kepengurusan ini tentu kita ingin mengakomodirlah semua pihak dengan harapan sinergitas dan soliditas akan terbangun,” Ujarnya.

Sementara, saat disinggung wartawan soal persiapan di Pilkada Kabupaten Tangerang, DPC PKB Kabupaten Tangerang mengaku sudah memiliki kader internal, bahkan saat ini sudah muncul beberapa nama.

BACA :  Pemkab Lebak Diminta Pangkas Pohon Ketapang di Taman Batik

“Harapannya tentu adalah dalam pilkada, kader internal, tapi dinamislah pasti ke depan, yang terpenting bagi kita adalah bagaimana mempersiapkan PKB kabupaten Tangerang ke depan lebih solid lebih baik lagi,” Tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler