Connect with us

Berita Terbaru

Virus COVID-19 Varian Baru B117 Sudah Masuk Indonesia, Bagaimana di Kota Serang?

Published

on

Ilustrasi COVID-19

Serang – Virus corona sudah bermutasi menjadi beberapa varian baru, yaitu virus Corona B117. Diketahui, Corona B117 pertama kali ditemukan di Inggris pada November 2020 lalu.

Kasus ini sudah menyebar hingga ke wilayah Asia. Indonesia juga termasuk dalam daftar negara di Asia yang dikonfirmasi telah terkontaminasi mutasi virus tersebut.

Menanggapi hal ini, Ketua Bidang (Kabid) Komunikasi Publik Satgas COVID-19 Kota Serang, Hari Pamungkas mengatakan, bahwa sampai saat ini belum ada konfirmasi virus B.1.1.7 di Ibukota Provinsi Banten.

“Sampai sekarang nelum ada konfirmasi di area Kota Serang virus jenis B117 mudah-mudahan tidak masuk kota serang,” ujar Hari kepada Bantenhits.com, Senin 8 Maret 2021.

BACA :  Dilecehkan Disbudpar, Forum Seniman Banten Susun Petisi

Kata Hari, untuk virus varian baru tersebut belum ada pemeriksaan lebih lanjut dari sisi medis untuk pemberian obatnya.

“Karena selama ini hanya obat bersifat umum, infonya sudah masuk Jakarta, tepatnya dimana saya tidak tau,” ungkapnya.

Guna mengantisipasi virus B117, pihaknya mengaku akan lebih aktif melakukan penjagaan serta menghimbau masyarakat mengunakan protokol kesehatan.

“Karena Prokes itu yang utamanya,” paparnya.

Sementara itu Wali Kota Serang, Syafrudin mengaku, belum mengetahui jelas jesni varian virus B117 yang masuk ke Indonesia.

“Saya juga belum mendeteksi apa ini disamping yang lama. Sudah pasti ada pencegahan dan penyembuhan, (penyekatan-red) belum sampai kesana kedepan insyallah,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

BACA :  331 Aset Pemprov Banten Ditarget Bersertifikat di Tahun 2020



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler