Ngeri! Vaksinasi COVID-19 di Pandeglang Picu Kerumunan

Date:

Kerumunan Pejabat Publik Calon Penerima Vaksinasi COVID-19 di Pandeglang (Engkos Kosasih/BantenHits.com)

Pandeglang – Program vaksinasi COVID-19 yang digelar di depan kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, picu kerumunan massa.

Ngerinya, ratusan peserta terlihat tidak mengindahkan protokol kesehatan (Prokes) seperti menjaga jarak dan memilih berdesakan saat mengantri.

“Kami khawatir kegiatan vaksinasi ini bukannya mencegah penularan COVID-19, malah menambah kasus baru,” kata Sekretaris IMM Pandeglang, Sadin Maulana, Rabu 10 Maret 2021.

Informasi yang diperoleh, vaksinasi yang sudah berlangsung beberapa hari ini dilakukan pada pejabat publik serta pelaku pariwisata di Pandeglang.

Dinkes Pandeglang menargetkan sehari dapat menyuntikan vaksin COVID-19 pada sekitar 500-600 orang, sesuai target.

Sadin meminta, Dinkes Pandeglang melakukan evaluasi penyuntikan vaksin agar dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Terus terang kami sangat kecewa adanya insiden ini. Kami harap ini segera dievaluasi, agar menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita
mengaku telah mengingatkan Dinkes supaya mengatur kembali kuota penerima vaksin setiap harinya. Hanya saja, pejabat di Dinkes juga tak mampu membendung kerumunan massa yang berdatangan untuk menerima vaksin.

“Saya sudah ingatkan mereka (Dinkes), serba salah ibu kami ini, kami siap bertugas tapi ada peseta yang enggak sabar. Harusnya, peserta menunggu dulu di luar, tapi dia malah sudah membuat antrean,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Rosid

    Pria kelahiran Pandeglang ini dikenal aktif berorganisasi sejak sekolah hingga di bangku kuliah. Rosid memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap kehidupan sosial.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...