Connect with us

Berita Terbaru

Janda-janda Pensiunan PT Krakatau Steel Grup Menjerit Kala Tahu Duit Peninggalan sang Suami Tak Bisa Cair

Published

on

Salsya Rafiatun (52) Kanan, Lilis Holisoh (53) tengah, saat menunjukan sertifikat siJaka. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Kegaduhan soal Primer Koperasi Karyawan Krakatau Steel (Primkokas) Kota Cilegon terus bergulir. Bagaimana tidak, sampai saat ini dana pensiunan 246 pegawai PT Krakatau Steel Grup yang diinvestasikan ternyata belum juga bisa dicairkan.

Alhasil, kegaduhan itupun sampai ke telinga para janda pensiunan PT Krakatau Steel Grup. Mereka mulai menjerit kala mendengar dana peninggalan suami yang diinvestasikan di Primkokas tak bisa dicairkan.

“Suami saya meninggal tahun 2018 bulan April, setelah suami saya meninggal bulan Juni saya masukin Rp250 juta ke Simpanan Berjangka (siJAKA) Primkokas. Setelah itu saya tambahkan lagi jadi semua uang saya di simpanan sijaka itu ada Rp400 juta belum dapat tertarik sampai saat ini,”kata Salsya Rafiatun (52) salah seorang janda pensiunan karyawan PT KS Grup, kepada BantenHits, Sabtu, 13 Maret 2021.

BACA :  Pengamat: Kemampuan Leadership Bupati Lebak Harus Dievaluasi

Tentu saja hal itu membuat janda dengan 3 orng anak ini kebingungan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

“Saya sudah di tinggal sama suami dan saya sendiri tidak mempunyai usaha apa-apa jadi maskud saya itu uang keuntunga untuk makan sehari-hari kalau misalnya tidak ada seperti ini saya makan dari mana, hanya itu pendapatan saya sebulannya untuk keperluan rumah tangga seperti listirik dan lain-lain dari mana,”katanya.

“Saya mohon kepada ketua koperasi KS yang terlibat, saya mohon mudah-mudahanan bisa di cairakan terutama saya sebagai janda tidak ada suami. Saya akan tempuh biar sampai mana pun karena hanya itu satu-satunyanya mata pencaharian saya,”tambahnya.

“Anak saya waktu itu mau nikah nikahnya tahun 2020 saya minta 3 bulan sebelum acara pernikahan, saya minta ke koperasi  dan mendatangi koperasi dan ketemu sama pak Budi Wahyu katanya akan di usahan, di transfer melalalui nomer rekening saya ternyata sampai bulan puasa 2020 itu belum ada juga,”timpal Lilis Holisoh (53) janda Pensiunan PT KS Grup lainnya.

BACA :  Memaknai Foto Betapa Dekatnya Jokowi - Zaki saat Tinjau Vaksinasi Massal di Stadion Sport Centre

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler