Connect with us

Berita Terbaru

Salut! Prajurit TNI di Lebak Ini Tak Kenal Lelah Ajari Anak-anak Mengaji di Sela Kesibukan TMMD 110

Published

on

Serda Asep Irpan saat mengajari anak-anak di Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga mengaji. (Istimewa)

Lebak- Aksi mengharukan dipertontonkan para prajurit TNI Kodim 0603 Lebak pada Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 tahun 2021.

Bagaimana tidak, mereka menyempatkan diri mengajar ngaji anak-anak di sela kesibukan membuka akses jalan pedesaan penghubung Desa Gunung Anten dengan Desa Jayasari, Cimarga, Kabupaten Lebak sepanjang 6 kilometer.

Salah satunya dilakukan oleh Serda Asep Irpan. Ya, prajurit TNI itu kerap kali mendatangi Masjid Al-Hidayah untuk melaksanakan salat Magrib berjamaah.

Setelah salat, Serda Asep juga menyempatkan untuk mengajari anak-anak di Kampung Lewibuled, Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak mengaji.

BACA :  Giliran Prodi PLS Untirta yang Raih Akreditasi A

“Alhamdulillah, karena memang tujuan TMMD ini tak hanya membuka jalan saja, akan tetapi juga bagaimana caranya agar masyarakat sekitar juga berkembang baik perekonomian maupun wawasannya,”kata Dandim 0603 Lebak, Letkol Inf Nur Wahyudi kepada BantenHits, Minggu, 14 Maret 2021.

“Anak-anak ini kan para penerus generasi bangsa sehingga selain kebangsaan perlu juga adanya peningkatan mental spiritual dan rohaniah,”tambah pria yang dikenal jago menembak ini.

Nur Wahyudi berharap melalui program TMMD 110 ini aktivitas perekonomian dan wawasan masyarakat di Kecamatan Cimarga meningkat.

“Pada dasarnya kita akan sepenuh hati melayani masyarakat,”imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler