Connect with us

Berita Terbaru

Diiming-imingi Kaya dan Selamat Dunia Akhirat, Cara Pimpinan Hakekok Tarik Pengikut

Published

on

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi saat Memberikan Keterangan Pers (BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pimpinan aliran Hakekok Balakasuta, Arya (52) warga Kampung Polos, Desa Waringin Kurung, Kecamatan Cimanggu, memiliki cara untuk memikat pengikutnya.

Kepada para pengikutnya, Arya kerap mengiming-imingi mendapat kekayaan dan selamat dunia akhirat jika masuk ke aliran tersebut.

Setelah memiliki pengikut, Arya kemudian memimpin ritual mandi bareng secara bugil di wilayah perkebunan sawit milik PT. GAL Kecamatan Cigeulis.

“Ketuanya ini mempengaruhi mereka, apabila ingin selamat dunia akhirat dan mendapat kehidupan lebih layak harus mengikuti aliran tersebut,” kata Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi kepada wartawan belum lama ini.

Ketua MUI Pandeglang KH Tubagus Hamdi Maani menambahkan, ritual yang dilakukan kelompok Hakekok ini dipercaya bisa mensucikan diri dan membawa kekayaan yang melimpah.

BACA :  Pasca Pembakaran Kantor Polisi di Dharmasraya, Polresta Tangerang Tingkatkan Keamanan Mako

“Jadi setelah saya ngobrol sama mbahnya yaitu Arya, mereka ada komitmen dengan yang namanya Imam Mahdi yang menjadi mbahnya di sana. Ngomongnya nanti mau diberi kekayaan yang luar biasa dan kehidupan yang lebih baik,” katanya.

Namun setelah menunggu sekian lama, kehidupan yang lebih baik itu tak kunjung juga mereka rasakan. Kelompok Hakekok ini kemudian melakukan ritual mandi bugil dengan harapan kekayaan yang mereka idamkan bisa segera datang.

“Malam kemarinnya itu mereka juga melakukan rajaban. Setelah itu, mereka mensucikan diri dengan bebersih di sana, dan kalau udah beres mereka mau bubur. Itu omongan yang abah tangkap dari mereka,” tandasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Temuan yang Dianggap Korupsi oleh HMI



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler