Connect with us

Berita Terbaru

NasDem Jagokan Mantan Wakil Wali Kota Cilegon untuk Pilkada Banten 2024

Published

on

Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Banten, Jagokan Edi Ariyadi di Pilgub Banten (BantenHits/Mahyadi)

Serang – Mantan Wali Kota Cilegon, Edi Aryadi muncul dalam bursa bakal calon Gubernur Banten tahun 2024. Hal itu diketahui dalam Rakorwil Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Banten.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Effendy Choirie (Gus Coy) mengatakan, tidak ada sosok yang siap diusung Partai NasDem dalam bursa di Pilgub 2024, selain Ketua DPW Banten itu.

“Ini yang kita usulkan untuk menjadi calon Gubernur Banten, kalau tidak ketua siapa,” katanya, Senin 15 Maret 2021.

Meski demikian ia mengaku, akan membuka selebar-lebarnya kepada kader partai di luar partai Nasdem untuk maju berjuang bersama.

BACA :  Melihat Fakta Tumpukan Sampah, DLH Kabupaten Serang Ajak Warga Ubah Mindset Jadi Peluang Usaha

“Tetapi Nasdem juga tetap membuka kesempatan kader terbaik di luar Nasdem tapi di Nasdem nya kepada DPW,” ungkapnya.

Tidak hanya pembahasan tersebut, dijelaskan Gus Coy bahwa semua yang dilakukan oleh Partai apapun khususnya di Banten tidak lain untuk memperoleh simpati rakyat. 

“Khususnya Banten Nasdem belum punya kursi untuk DPR RI tiga dapil nol betul, dulu ada satu sekarang ilang,” ungkapnya.

Selain itu, Partai NasDem juga menargetkan pada Pemilu 2024 meraih kursi DPR RI di masing-masing Daerah Pilih (Dapil) yang ada di Banten.

“Perintah DPP,  ketua DPW ketua DPC harus berjuang habis-habisan minimal setiap dapil ada satu untuk RI ada tiga untuk provinsi ada 10 dapil, itulah yang akan jadi fokus kita semua yang dilakukan konsolidasi kaderisasi itu semua menuju kesana supaya kita di terima masyarakat,” tungkasnya.

BACA :  Pengacara Minta Polisi Buka Rekaman CCTV Farah Datang ke Apartemen Calvin

Editor : Engkos Kosasih



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler