Connect with us

Berita Terbaru

Pabrik Plastik di Cikupa Mas Kab. Tangerang Terbakar Hebat, Dua Gudang Hangus 

Published

on

Petugas Pemadam Kebakaran dari BPBD Kabupaten Tangerang Saat Berusaha Memadamkan Api di PT Taraguna Cikupa Mas. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Pabrik plastik yang berlokasi kawasan Cikupa Mas, Kabupaten Tangerang, terbakar, pada Senin 15 Maret 2021. 

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Namun, api yang dengan cepat membesar langsung melalap habis 2 dari 7 gedung milik PT Taraguna tersebut. 

“Kami mendapatkan panggilan tadi sekitar jam 11.30 kita sudah melakukan pemadaman sekitar satu jam sekarang api sudah dikuasai,” Terang Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin.

Akibat kebakaran itu dua gedung mengalami kerusakan sekitar 90 persen. Kendati demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran pada pabrik penghasil bahan sterofom untuk makanan tersebut. 

BACA :  Komisi VI DPR Heran KPL LCT Tak Layak Bisa Beroperasi

“Penyebabnya belum diketahui namun sumber api berawal dari bahan yang berada di tengah pabrik. Karyawan sempat berusaha memadamkan api menggunakan apar namun tidak berhasil, api dengan cepat membesar,” Terang Kosrudin. 

Hingga saat ini petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Tangerang masih terus berusaha memadamkan api menggunakan lima unit armada pemadam kebakaran. 

Kepulan asap hitam juga masih terlihat dari kejauhan.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler