Pelaku Congkel Mobil di Bank BJB Rangkasbitung Dibekuk Tim Serigala di Jawa Timur; Kabur Pakai Mobil Rental

Date:

Kasatreskrim Polres Lebak, IPTU Indik Rusmono (kedua kanan) saat foto bersama usai ungkap kasus di Mapolres Lebak. (Bantenhits/ Fariz Abdullah)

Lebak- Dua pelaku congkel mobil di Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Rangkasbitung dibekuk tim Serigala Polres Lebak, Senin, 8 Maret 2021. Masing-masing RG (33), AS (49).

Keduanya beraksi pada Jumat, 5 Maret 2021. Saat itu, keduanya menggasak satu unit laptop milik Endan yang diketahui salah satu orang kepercayaan Ketua Kadin Banten, Mulyadi Jayabaya (JB) yang disimpan di dalam mobil Toyota Avanza.

“Ya pelaku ini merupakan spesialis pencongkel mobil. Keduanya mencuri laptop yang berada di dalam mobil korban. Saat itu kondisi kendaraan tengah terparkir di Bank BJB,”kata Kasatreskrim Polres Lebak, IPTU Indik Rusmono kepada awak media saat ekspose di Mapolres Lebak, Senin, 15 Maret 2021.

Usai membawa kabur, terang Indik, kedua pelaku melarikan diri ke daerah Jawa Timur menggunakan mobil rental jenis Honda Brio berwarna hitam.

“Kita selidiki, ternyata kedua pelaku tengah berada di daerah Bojonegoro, Jawa Timur. Saat itu juga kita lakukan penangkapan,”terangnya.

“Saat itu kondisi pelaku masih di dalam kendaraan,”tambahnya.

Setelah diamankan, kata Indik, kedua pelaku mengakui telah menjual laptop hasil curiannya ke salah seorang penadah berinisial HD (36) di sekitaran Kota Bekasi.

“Penadah nya juga kita berhasil amankan. Termasuk laptop hasil curian,”katanya.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sedangkan tersangka HD dijerat pasal 480 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 4 tahun kurungan penjara.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...