Connect with us

Berita Terbaru

Anggota DPR RI Ramai-ramai Datangi PT Krakatau Steel, Ada Apa?

Published

on

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dan Perwakilan Komisi 5 dan 6 saat foto bersama di PT Krakatau Steel. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Anggota DPR RI ramai-ramai mendatangi PT Krakatau Steel (Persero) Tbk di Kota Cilegon, Selasa, 16 Maret 2021. Mereka adalah Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel dan perwakilan komisi 5 dan 6.

Usut punya usut, kedatangan mereka untuk meninjau perkembangan salah satu pabrik produksi baja ternama ini selama Pandemi Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi industri nasional seperti Krakatau Steel yang mau berusaha untuk terus kompetitif. Kami terus dorong untuk lebih maju terlebih dengan sudah mulai berkurangnya porsi impor dan perdagangan dalam negeri yang fair,”kata Rachmat kepada awak media.

BACA :  Empat Sektor Ini Jadi Prioritas Pembangunan Pemkot Tangerang di Tahun 2022

Ke depan, menurut Rachmat, DPR RI akan berusaha menghadang derasnya produk baja impor masuk ke Indonesia dengan mengoptimalkan P3DN (Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri) dan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) untuk kebutuhan industri nasional.

“Saya juga berharap pemerintah dapat mengatur dan saling berkoordinasi untuk bersama berkomitmen pro kepada industri dalam negeri dengan memaksimalkan penerapan P3DN dan TKDN. Kita harus memproteksi dan mendukung penggunaan produk negeri sendiri agar industri nasional dapat menguasai pasar dalam negeri,”imbuhnya.

“Produk kami semakin kompetitif, dan sekarang sudah diakui oleh pasar internasional. Dimulai dari tahun 2020, produk HRC Krakatau Steel berhasil menembus pasar ekspor Australia dan Malaysia. Kemudian baru-baru ini pun Krakatau Steel melakukan ekspor baja HRC ke benua Eropa sebanyak 20.000 ton dengan negara tujuan Portugal, Italia, dan Spanyol,” timpal Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim.

BACA :  Promo Penerbangan Mandala Diperpanjang

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler