Connect with us

Berita Terbaru

Pemuda di Pasar Kemis Tangerang Kabur Lihat Polisi Lalu Buru-buru Buang Plastik Hitam Misterius, Ternyata

Published

on

Pemerasan

Ilustrasi Borgol

Tangerang- Pria berinisial RM (25) ini tak mampu mengelak saat diminta polisi mengambil kembali bungkusan yang sempat dibuangnya di depan sebuah kios di Jalan Anyelir VI, Blok DK II, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. 

Pria asal Kabupaten Tanggamus, Lampung, ini juga tak bisa berkelit lagi saat polisi menyuruhnya membuka kantong kresek berwarna hitam yang ternyata berisi narkotika jenis sabu seberat 2,92 gram. 

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengungkapkan, RM ditangkap saat anggota Satresnarkoba Polresta Tangerang, melaksanakan patroli mobile pada Sabtu 13 Maret 2021 lalu. 

Saat melintas di lokasi penangkapan, kata Wahyu, petugas merasa ada yang mencurigakan dari gerak-gerik RM. 

BACA :  Terpidana Narkoba yang Kabur di PN Tangerang Ditangkap

“Saat didekati petugas RM terlihat melemparkan sesuatu dan berusaha melarikan diri, namun berhasil diamankan. Saat petugas memintanya mengambil dan membuka bungkusan yang dibuangnya, ternyata isinya narkotika jenis sabu seberat 2,92 gram,” Tutur Wahyu saat dikonfirmasi, Senin 15 Maret 2021. 

Ia melanjutkan, guna kepentingan penyelidikan, RM beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Tangerang. Saat ini RM juga masih diperiksa secara intensif untuk mengungkap asal barang dan sasaran penyebarannya. 

“Kita masih menggali keterangan untuk kepentingan pengembangan,” Imbuhnya.

Sementara, atas perbuatannya itu polisi akan menjerat RM dengan Pasal 114 dan/atau Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Kapolda Metro Jaya Sebut Briptu Anumerta Ridho Setiawan Sebagai Putra Kebanggan Polri



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler