Connect with us

Berita Utama

Bisa Sembuh dari COVID-19 dalam 24 Jam, Ternyata Bupati Perempuan Pertama di Banten Ini Punya Stamina ‘Kuda’

Published

on

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berjalan kaki sepanjang 4,4 kilometer dari kediamannya di Jalan Bhayangkara hingga ke Pendopo Bupati Serang. (Istimewa)

Serang – Pengalaman Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menjadi pasien COVID-19 cukup unik. Pasalnya, bupati perempuan pertama di Banten ini bisa sembuh dalam waktu relatif singkat yakni 24 jam.

Ratu Tatu dinyatakan positif pada tes swab PCR yang dilakukan Rabu, 4 Maret 2021. Tes ini merupakan prasyarat untuk menghadiri kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kabupaten Serang.

Namun, Tatu kemudian dinyatakan negatif COVID-19 berdasarkan uji hasil Swab PCR di 2 tempat yaitu RS dr Drajat Prawiranegara, Kota Serang dan RS Premier Bintaro, Kota Tangerang Selatan, Jumat, 4 Maret 2021.

Bisa sembuh COVID-19 dalam waktu relatif singkat tentunya anugerah dari Allah Subhanahu wataala. Dan tentunya kesembuhan tak datang tiba-tiba.

BACA :  Begini Pesan Danlantamal III Usai Pimpin Sertijab Danlanal Banten di Cilegon

Dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, ternyata Ratu Tatu memiliki kebiasaan berolahraga. Meski usianya sudah tak muda lagi, namun Ratu Tatu ternyata masih sanggup berjalan kaki sepanjang 4,4 kilometer. Benar-benar seperti stamina kuda.

Ratu Tatu Chasanah pun mengajak masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, olahraga dan menjaga daya tahan tubuh menjadi paling penting agar selalu sehat.

“Olahraga itu simpel, bisa lari atau jalan santai. Dan olahraga ini harus menjadi gaya hidup kita semua agar selalu sehat,” kata Tatu usai berjalan kaki dari rumah dinasnya di Jalan Bhayangkara menuju Pendopo Bupati Serang, Kota Serang, Rabu, 17 Maret 2021.

BACA :  Temui Ical, Zaki Minta Restu Maju Caketum Golkar

Tatu berjalan kaki sekira 4,4 kilometer bersama para ajudan. Dilakukannya saat tidak ada agenda kedinasan pagi hari.

“Alhamdulillah berkeringat dan badan terasa sehat. Kalau kita malas olahraga, daya tahan tubuh bisa lemah dan mudah sakit,” ujarnya.

Tatu memgaku sudah dua kali vaksin. Hal tersebut menurutnya, menjadi penyebab bisa cepat sembuh dari infeksi Covid-19.

“Walau sudah vaksin, kita semua harus tetap pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan. Kita jalankan semua protokol kesehatan, dan rutin olahraga,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Maskur

    19/03/2021 at 16:37

    yang bikin bingung bukan stamina nya tapi Ratu Tatu dinyatakan positif pada tes swab PCR yang dilakukan Rabu, 4 Maret 2021, Namun, Tatu kemudian dinyatakan negatif COVID-19 berdasarkan uji hasil Swab PCR Jumat, 4 Maret 2021.
    Sedangkan 4 Maret 2021 itu jatuh pada hari Kamis, mungkin ini HOAKS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler