Connect with us

Advertorial

Dihadapan 400 Orang,  Wali Kota Tangerang Ekspose 175 Aplikasi Pelayanan Publik dan Internal Pemerintahan

Published

on

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memberi pemaparan dalam acara Webinar. (Istimewa)

Tangerang- Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah memarken keberhasilan Pemerintah Kota Tangerang dalam layanan digitalisasi.

Ya, orang nomor 1 di Kota Akhlakul Karimah ini mengekspose 175 aplikasi bentukan pemerintah kepada 400 peserta It Works Webinar Series.

Arief menerangkan, Pemerintah Kota Tangerang memiliki 175 aplikasi. Di mana 115 diantaranya merupakan aplikasi layanan dan 60 lainnya aplikasi internal pemerintahan.

“Sesuai dengan topik yang diberikan, Pemkot Tangerang mempunyai cita – cita menjadikan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing,” kata Arief yang berkesempatan menjadi keynote speaker, Rabu, 17 Maret 2021.

BACA :  Realisasi Bantuan Sosial Tunai Capai 82 Persen

“Pelayanan secara digital ini dikembangkan berdasarkan rujukan yang baik, dengan tujuan meningkatkan mutu pelayanan publik, serta terwujudnya pemerintahan yang bersih dan juga transparan,” tambahnya

Arief juga mengungkapkan bahwa Pemkot Tangerang sudah membangun 175 aplikasi untuk pelayanan publik serta untuk internal pemerintahan.

“Dari 175 aplikasi yang terbangun, 115 aplikasi untuk pelayanan publik dan 60 aplikasi untuk kebutuhan internal pemerintah,” jelas Arief

Pada kesempatannya, Arief berharap dengan adanya webinar ini dengan peserta yang hadir yang juga diikuti oleh unsur tim IT pemerintah daerah dan juga korporasi bisnis dari BUMN, BUMD, Swasta dan organisasi bisa melakukan diskusi dan sharing terkait keamanan data – data digitalisasi.

BACA :  Stok di PMI Mulai Menipis, Anggota Polres Lebak Ramai-ramai Donor Darah

“Mudah – mudahan webinar ini bisa terlaksana dengan baik seiring membahas bagaimana pemerintah daerah dengan pengembangan digitalisasi mampu memberikan keamanan terhadap data – data,” tukas Wali Kota. (Advertorial)



Terpopuler