Dihadapan 400 Orang,  Wali Kota Tangerang Ekspose 175 Aplikasi Pelayanan Publik dan Internal Pemerintahan

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memberi pemaparan dalam acara Webinar. (Istimewa)

Tangerang- Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah memarken keberhasilan Pemerintah Kota Tangerang dalam layanan digitalisasi.

Ya, orang nomor 1 di Kota Akhlakul Karimah ini mengekspose 175 aplikasi bentukan pemerintah kepada 400 peserta It Works Webinar Series.

Arief menerangkan, Pemerintah Kota Tangerang memiliki 175 aplikasi. Di mana 115 diantaranya merupakan aplikasi layanan dan 60 lainnya aplikasi internal pemerintahan.

“Sesuai dengan topik yang diberikan, Pemkot Tangerang mempunyai cita – cita menjadikan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing,” kata Arief yang berkesempatan menjadi keynote speaker, Rabu, 17 Maret 2021.

“Pelayanan secara digital ini dikembangkan berdasarkan rujukan yang baik, dengan tujuan meningkatkan mutu pelayanan publik, serta terwujudnya pemerintahan yang bersih dan juga transparan,” tambahnya

Arief juga mengungkapkan bahwa Pemkot Tangerang sudah membangun 175 aplikasi untuk pelayanan publik serta untuk internal pemerintahan.

“Dari 175 aplikasi yang terbangun, 115 aplikasi untuk pelayanan publik dan 60 aplikasi untuk kebutuhan internal pemerintah,” jelas Arief

Pada kesempatannya, Arief berharap dengan adanya webinar ini dengan peserta yang hadir yang juga diikuti oleh unsur tim IT pemerintah daerah dan juga korporasi bisnis dari BUMN, BUMD, Swasta dan organisasi bisa melakukan diskusi dan sharing terkait keamanan data – data digitalisasi.

“Mudah – mudahan webinar ini bisa terlaksana dengan baik seiring membahas bagaimana pemerintah daerah dengan pengembangan digitalisasi mampu memberikan keamanan terhadap data – data,” tukas Wali Kota. (Advertorial)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...