Connect with us

Berita Terbaru

Misteri Sedan dan Gerak-gerik Mencurigakan Dua Orang Tak Dikenal di Perumahan Mekar Asri Tangerang Terbongkar, Ternyata …

Published

on

Penggerebekan Home Industri Narkotika Jenis Ekstasi di Perumahan Mekar Asri II, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Kepolisian dari Polresta Tangerang menggerebek sebuah rumah yang diduga dijadikan tempat pembuatan pil ekstasi di Perumahan Mekar Asri II Blok F5 No. 17, Kelurahan Mekarbakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, pada Selasa malam 16 Maret 2021. 

Dalam penggerebekan tersebut polisi menemukan 9 jenis pil ekstasi siap edar berikut bahan baku yang diduga digunakan untuk membuat inex serta dua pelaku berinisial SA dan MMK. 

Dari informasi yang dihimpun, penggerebekan home industri narkotika itu bermula ketika anggota polisi Polresta Tangerang mencurigai adanya kendaraan roda empat jenis sedan yang ketika didekati, dua orang di dalamnya dengan gerak gerik mencurigakan melempar dua buah plastik di kawasan perumahan Mekar Asri II. 

BACA :  Muhammadiyah Banten Punya Gedung Dakwah Baru Senilai Rp7 Miliar; Pengembangan Keberagaman Islam Dioptimalkan

“Ketika dilakukan pengecekan ternyata yang dilempar dua pelaku adalah pil ekstasi jumlahnya kurang lebih 200 butir yang ternyata berasal dari rumah ini,” Ungkap Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kepada BantenHits.com.

Dari situ, lanjut Wahyu, polisi langsung melakukan pengeledahan di rumah berlantai dua yang diduga dijadikan tempat pembuatan pil ekstasi tersebut. Hasilnya, polisi menemukan 1.850 butir pil ekstasi berbagai merk. 

“Dari 9 jenis ekstasi yang diamankan yakni Vaniser 290 butir, Heineken warna biru totalnya 577 butir, Heineken warna merah 624 butir, Heineken hijau totalnya 27 butir, Piramid alien totalnya 30 butir, ekstasi dengan logo Barca 40 butir, logo barca merah totalnya ada 50 butir, logo granat warna biru 30 butir, jadi total dari 9 jenis perlogo ini ada 1.850 butir,” Papar Wahyu.

BACA :  Yapelh: Jalan Utama di Tangsel Tak Manusiawi

Ia menambahkan, kasus tersebut masih terus dikembangkan bekerjasama dengan Ditnarkoba Polda Banten. Pihaknya juga akan membawa bahan-bahan yang ditemukan ke Laboratorium Forensik Mabes Polri.

“Ini informasi awal kami akan terus mengembangkan kasus ini termasuk nanti kita akan kerja sama dengan BNN apakah ada jaringan untuk ekstasi yang diedarkan ini,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler