Connect with us

Berita Terbaru

Dua SDN Terdampak Pembangunan Tol Serang-Panimbang, Bupati Serang Minta Dindik Kejar PT Wika soal Bangunan Pengganti

Published

on

Ratu Tatu Chasanah saat memberikan keterangan pers (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Dua SDN di Kecamatan Kragilan dan Cikeusal, Kabupaten Serang terpaksa dipindahkan, karena terdampak pembangunan jalan tol Serang-Panimbang.

Pemindahan dan pembangunan ditumpuhkan kepada pengembang pembangunan jalan tol, yakni PT. WIKA.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) menekan PT tersebut untuk segera menyelesaikan pembangunan dua SD di Kabupaten Serang.

“Saya sudah tugaskan Kepala Dindikbud untuk terus menerus mengepus pihak perusahaan, karena saya khawatir kalau sudah selesai jalan tol tidak bertanggungjawab. Nanti nasib Sekolah Dasar (SD) tersebut bagaimana,” kata Tatu, Rabu 17 Maret 2021.

Tatu juga mempersilahkan, pihak perusahaan pembangunan tol Serang-Panimbang untuk mencari lokasinya sendiri. 

BACA :  Kapolresta Tangerang Klaim Angka Kejahatan Menurun

“Tinggal koordinasi saja dengan Dinas Pendidikan, pokoknya Pemkab Serang ingin punya sekolah yang layak,” ungkap Tatu.

Menurut Tatu, pihak perusahaan Tol Serang-Panimbang lambat dalam merespon keluhan masyarakat di Kabupaten Serang. Padahal, kata dia, proses lelang telah dilakukan langsung oleh pihak PT PT Wika, dengan telah dibuatnya detail engineering design (DED).

“Saya kira sangat lambat, sangat menyayangkan pihak perusahaan tidak bekerja maksimal, padahal Pemkab sudah membantu pembebasaan lahan. Apalagi nanti kalau sekolah sudah mulai aktif, harus sudah siap,” pungkasnya.

Humas PT. Wika Bambang belum menjawab pertanyaan yang di layangkan oleh wartawan BantenHits.com, terkait penyelesaian dua sekolah tersebut.

Editor : Engkos Kosasih

 

BACA :  Urai Kepadatan di Pelabuhan Merak, ASDP Operasikan Kapal Besar


Terpopuler