Duh! Sandang Status KLA, Kawasan Ramah Anak di Pandeglang Dikepung Iklan Rokok

Date:

Kawasan Ramah Anak di Alun-alun Pandeglang dan Jalan Protokol Diserbu Iklan Rokok (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Kawasan ramah anak di Alun-alun Pandeglang dikepung iklan rokok. Padahal, Kota Santri ini sudah menyandang predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Pratama pada pertengahan tahun 2019 lalu.

Tak hanya di kawasan Alun-alun, billboard dan videotron produk rokok juga berdiri di jalan protokol. Pertama billboard di depan Alfamart Ciekek, billboard di Kampung Gardutanjak, dan billboard di Kelurahan Kadumerak.

Kabid Pengendalian dan Pengawasan DPMPTSP Pandeglang, Hasan Ansory menyebut, videotron disekitar alun-alun tersebut menyalahi izin. Karena pada saat pengajuan izin vendor hanyabmengajukan izin iklan videotron untuk produk makanan dan e-commerce.

“Videotron yang di sana (Alun-alun) itu izinnya produk non rokok. Dalam waktu dekat kami akan melayangkan surat peringatan ke vendor dan menembuskan ke Satpol PP untuk melakukan tindakan,” kata Hasan, Kamis 18 Maret 2021.

Sementara mengenai billboard produk rokok di Kampung Gardutanjak, lanjut Hasan sudah mengantongi izin. Izin tersebut dikeluarkab berdasarakan surat dari DP2KBP3A Pandeglang, yang menyebutkan zona KLA hanya dari pertigaan Hotel Horison Altama sampai Alun-alun Pandeglang.

“Billboard yang di Gardutanjak sudah ada izin karena berdasarkan surat dari DP2KBP3A itu di luar zona KLA. Kemudian untuk billboard iklan rokok yang dekat Pengadilan Negeri (PN) itu tidak ada izinnya,” pungkasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...