Connect with us

Advertorial

Kampung Iklim Benua Hijau Kota Tangerang Curi Perhatian Siti Nurbaya; Ini Contoh yang Baik

Published

on

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat mendampingi Menteri LHK Siti Nurbaya mengunjungi TPST Benua Hijau yang berlokasi di RW. 07 Komplek Perumahan Benua Indah, Karawaci. (Istimewa)

Tangerang- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengunjungi Kota Tangerang, Kamis, 18 Maret 2021. Tujuannya untuk meninjau TPST Benua Hijau yang berlokasi di RW. 07 Komplek Perumahan Benua Indah, Karawaci.

Dalam kunjungannya, Siti Nurbaya tertarik melihat Program Kampung Iklim yang tengah digalakan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Salah satunya Kampung Iklim Benua Hijau di Kelurahan Pabuaran Tumpeng

“Ini contoh yang baik, dimana masyarakat bekerja dengan cara – cara yang ramah lingkungan,”kata Siti Nurbaya.

BACA :  Duh, Lagi-lagi Kantor Dinsos Cilegon Diserbu Emak-emak Tak Terdata Bantuan Covid-19

Selain itu, lanjut Siti, kunjungan ini juga menjadi tahapan implementasi serta monitoring lapangan dalam perumusan kebijakan secara nasional.

“Untuk itu perlu untuk tahu terlebih dahulu kondisi di lapangan seperti apa,” pungkasnya.

Sementara Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang turut mendampingi kunjungan tersebut menjabarkan tentang program Kampung Iklim yang terus dijalankan oleh Pemkot Tangerang bersama masyarakat.

“Saat ini sudah ada 125 Kampung Iklim yang dibina oleh Pemkot Tangerang. Semua terlibat dan bertanggung jawab dalam pemeliharaan dan penataan lingkungan tempat tinggalnya,” jelas Arief.

“Jadi bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja,” tambahnya.

Kampung Benua Hijau RW. 07 Kelurahan Pabuaran Tumpeng merupakan salah satu peraih penghargaan tropi utama Program Kampung Iklim Tingkat Nasional tahun 2018 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). (Advertorial)

BACA :  Soal PKL Pakai RSUD Labuan untuk Berjualan, Begini Tanggapan Pemkab Pandeglang



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler