Maling Laptop Gentayangan ke Kantor-kantor Desa di Pandeglang, Dalam Semalam 10 Unit Raib Dicuri

Date:

Pencurian rumah kosong
Ilustrasi (net)

Pandeglang – Aksi pencurian terjadi di dua kantor desa yang ada di Kecamatan Banjar, Pandeglang dalam waktu semalam, Kamis (18/3/2021).

Sebanyak 10 unit laptop di kantor Desa Mogana dan Pasir Awi raib digondol maling. Aksi ini pun pertama kali diketahui oleh seorang pegawai desa saat piket masuk kantor di pagi hari.

“Pas pegawai desa masuk jam 8, dia kaget pintunya udah terbuka. Setelah dicek, bener banyak berkas berantakan dan laptop di sini udah hilang,” kata Kasi Keuangan Desa Morgana Mustandri.

Ia menyebut, 5 unit laptop dan sebuah printer di kantor desanya telah raib digondol maling. Ia pun menduga, pelakunya lebih dari satu orang dan masuk melalui pintu samping kantor desa.

“Itu pintunya dicongkel, kayaknya pakai linggis. Pas ngecek ke dalem udah berantakan semua, laptop juga hilang. Di laptop itu banyak dokumen penting punya desa, arsip-arsip pemberkasan sama dokumen kependudukan ada di sana semua,” ujarnya.

Usai mengetahui hal itu, Mustandri langsung melapor ke Kepala Desa Mogana. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Banjar supaya segera diselidiki.

“Sudah dilaporin, tadi juga udah ada polisi ke sini buat olah TKP. Kalau taksiran total kerugian, kira-kira itu mencapai Rp 35 jutaan,” tandasnya.

Sedangkan di kantor Desa Pasir Awi yang memang lokasinya tidak begitu jauh dari TKP pertama, 5 unit laptop beserta sebuah infokus turut raib. Akibatnya desa tersebut mengalami kerugian mencapai Rp 35 juta.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Banjar AKP Satir membenarkan dua kantor desa di wilayah hukumnya telah dibobol maling. Saat ini, polisi masih mendalami kasus tersebut dengan melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

“Dugaan sementaranya ini komplotan, lebih dari satu orang. Kejadiannya diperkirakan pas tengah malam. Sekarang sedang kami dalami, tadi anggota sudah olah TKP di dua kantor desa tersebut,” tutupnya.m

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...