Connect with us

Advertorial

Perumdam TKR Tangerang Sumbang Mobil Laboratorium PCR Covid-19 ke Pemkab

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kanan) Saat Menerima Bantuan 1 Unit Mobil Laboratorium PCR Covid-19 Dari Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR). (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kabupaten Tangerang kini mempunyai 1 unit mobil Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19. 

Kendaraan mini bus yang disulap menjadi tempat laboratorium PCR itu akan digunakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang untuk mendeteksi masyarakat yang terpapar Covid-19. 

Dari informasi, mobil PCR tersebut merupakan program bantuan dari Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Tangerang mengatasi pandemi Covid-19. 

Nantinya, mobil laboratorium PCR Covid-19 itu akan dioperasikan ke wilayah-wilayah zona merah untuk memberikan pelayanan tes Covid-19 kepada masyarakat yang terindikasi terkangkit virus Korona. 

BACA :  Tatu-Pandji Dapat Dukungan 10 Partai di Pilkada Serang; Teranyar Partai Berkarya

“Dalam tiga jam mobil laboratorium PCR ini bisa melayani tes Covid-19 kepada 95 orang dan hasilnya bisa langsung keluar,” Terang Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dalam keterangan yang didapat BantenHits.com, Kamis 18 Maret 2021. 

Kata Zaki, mobil laboratorium PCR Covid-19 itu akan sangat membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam melakukan tracing terhadap warga yang diduga suspect Corona. 

Sehingga, bisa mempercepat tindakan petugas medis dalam mendeteksi virus Korona melalui tes PCR Covid-19. 

“Kami sangat mengapresiasi bantuan Mobil Laboratorium PCR dari Perumdam TKR dan semoga mobil ini dapat membantu kami dalam mengatasi pandemi Covid-19,” Tutur Zaki.

Sementara itu, Direktur Utama Perumdam Tirta Kerta Raharja Kab. Tangerang, Sofyan Safar mengungkapkan, bantuan mobil laboratorium PCR Covid-19 itu merupakan program bantuan untuk mendukung Pemkab Tangerang mengatasi wabah virus korona. 

BACA :  Nasihat Airlangga Hartarto kepada Pasangan Tatu-Pandji Jika Ingin Menang di Pilkada Kabupaten Serang 2020

Nantinya, mobil PCR Covid-19 bisa digunakan untuk penanganan dan membantu pemerintah Kabupaten Tangerang dalam melakukan Testing, Tracing, dan Treatment (3T). 

“Perumdam Tirta Kerta Raharja adalah perusahaan sosial yang peduli kepada masyarakat. Mudah-mudahan dengan mobil PCR ini kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang bisa terus menurun,” Pungkasnya. (Advertorial)



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler