Connect with us

Berita Terbaru

Tok! Pilkades Serentak di Kab. Tangerang Digelar Juli 2021

Published

on

Rakor Persiapan Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang Tahun 2021. (Bantenhits/ Rikhi Ferdian)

Tangerang- Pemerintah Kabupaten Tangerang memutuskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021 Serentak akan digelar pada Juli mendatang. 

Keputusan itu disepakati oleh Bupati Tangerang bersama unsur Forkopimda dalam Rakor Persiapan Pilkades serentak dan Pilkades Antar Waktu (PAW) tahun 2021di Pendopo Bupati Tangerang, pada Kamis 18 Maret 2021. 

Adapun rencana tahapan persiapan Pilkades serentak yang diikuti oleh 77 Desa di 26 Kecamatan di Kabupaten Tangerang itu dimulai pada April 2021. 

“Setelah mendengar laporan dari kepala Dinas DPMPD dan kepala Dinas Kesehatan bahwa pelaksanaan pilkades disepakati kita laksanakan di bulan Juli dengan tahapan dimulai di bulan April,” Tutur Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

BACA :  BNNP Banten Musnahkan Sabu 59,67 Gram Jaringan Lapas

“Sesuai dengan kondisi terakhir dan juga situasi penyebaran Covid-19 saat ini di Kabupaten Tangerang sedang menurun. Seluruh potensi-potensi dan juga point kerawanan mudah-mudahan bisa kita antisipasi sedini mungkin, dan juga seluruh persiapannya harus benar-benar diperhatikan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Dadan Gundana menjelaskan, Pilkades serentak yang akan digelar sesuai dengan prokes itu dilaksanakan atas seijin dari Kemendagri RI. 

Nantinya, kata dia, ada pembatasan jumlah pemilih yakni sebanyak 500 orang pemilih di setiap TPS dengan memperhatikan seluruh kesiapan desa di masa pandemi ini. 

“Rencananya tahap persiapan akan dimulai pada bulan April dan pemungutan suara akan dilaksanakan pada bulan Juli,” Pungkasnya.

BACA :  Gandeng Komunitas, TBM Jawara Peringati Hari Sumpah Pemuda lewat Berbagi Nasi dan Aksi Bersih-bersih Pantai

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler