Connect with us

Berita Terbaru

Bertandang ke Salah Satu Ponpes Ternama di Serang; Kakanwil Kemenag Banten Ajak Santri Lakukan Ini

Published

on

Kepala Kakanwil Kemenag Banten, Nanang Fatchurochman saat foto bersama di Ponpes Ikhlas Salman Al Farisiy. (Istimewa)

Serang- Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Ikhlas Salman Al-Farisiy di Kampung Cibadak, Desa Pasirbuyut, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Jumat, 19 Maret 2021.

Dalam siaran pers yang diterima Bantenhits, kedatangannya ke salah satu Ponpes ternama di Kabupaten Serang itu tidak lain untuk menjalin silaturahmi juga memotivasi para santri agar giat dalam menuntut ilmu.

“Saya mohon doa dari pimpinan dan santri Ponpes Ikhlas Salman Al-Farisiy atas amanah ini. Semoga saya bisa membawa Kanwil Kemenag Banten menjadi lebih baik dan berkualitas dalam melayani masyarakat,” kata Nanang.

BACA :  Reses di Cigemblong Lebak, Aleg DPRD Banten 'Diberondong' Keluhan Warga

Lembaga pendidikan pesantren, menurut Nanang memiliki kontribusi besar terhadap bangsa dan negara. Karena, pesantren memiliki sejarah panjang dalam pergerakan kemerdekaan Indonesia. Bahkan, pesantren telah banyak melahirkan tokoh bangsa yang berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia.

“Untuk itu, saya mengapresiasi para kiyai dan ustadz yang berjibaku mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelasnya.

Nanang menambahkan, Kanwil Kemenag Banten komitmen untuk memajukan dunia pesantren. Karena itu, dirinya akan bersinergi dengan ulama dan semua stakeholders di kabupaten kota agar tercipta harmoni antara kemenag dengan ulama dan masyarakat.

“Di lembaga pendidikan yang dikelola Yayasan Ikhlas Salman Alfarisy ada kurang lebih 3.000 orang yang sedang menuntut ilmu. Kita doakan generasi penerus bangsa yang belajar di sini menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” katanya.

BACA :  Zaki Raih 'Top Pembina', Pemkab Tangerang Borong Empat Penghargaan BUMD Awards 2022

“Motivasi yang disampaikan Pak Kepala Kanwil menjadi energi bagi kami untuk terus berkreatifitas dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Semoga, dari pesantren yang kami kelola ini lahir pemimpin bangsa yang mampu membawa Indonesia menjadi negara maju di dunia,” timpal Pimpinan Ponpes Ikhlas Salman Alfarisiy, A Sirojudin Alfarisiy.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler