Connect with us

Berita Terbaru

Dikenal Sangar dan Kejam saat Beraksi; Bandit Jalanan di Sekitar Pemda Tigaraksa Tak Berkutik Diringkus Polisi

Published

on

Polresta Tangerang saat ekspose kasus bandit jalanan yang kerap bergentayangan di Jalan Raya Pemda Tigaraksa. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Dua dari tiga pelaku pencurian dengan kekerasan yang kerap bergentayangan di kawasan Jalan Pemda Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, diringkus oleh personel Tim Opsnal Unit IV Ranmor Satuan Reserse Kriminal Polresta Tangerang. 

Mereka adalah MAA (22) dan AAW (22). Keduanya ditangkap di Perumahan Adiyasa, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Sedangkan satu pelaku lain yang identitasnya sudah diketahui masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). 

Para bandit jalanan ini kerap beraksi pada tengah malam dengan menyasar korban yakni para pengendara motor yang melintas di kawasan Jalan Pemda Tigaraksa dengan modus pepet rampas. 

BACA :  12 Guru SMK Kelistrikan Pilihan di Kota Serang Ikuti Pelatihan Eksplorasi Outseal PLC yang Digelar Tim Dosen PVTE FKIP Untirta

Terakhir, dua orang wanita berinisial TA dan TS nyaris menjadi korban. Saat itu keduanya baru saja pulang bekerja berboncengan menggunakan sepeda motor. 

Namun, saat mereka melintas di kawasan Jalan Raya Pemda Tigaraksa sekira pukul 00.30 Wib. Motor yang dikendarai korban langsung dipepet oleh para pelaku yang berjumlah 3 orang hingga korban tersungkur. 

“Akibat perbuatan para tersangka, korban 2 orang perempuan mengalami luka-luka,” Ungkap Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro saat dikonfirmasi, Senin 22 Maret 2021. 

Saat korban terjatuh, salah satu pelaku kemudian langsung menodongkan  senjata tajam kepada korban. Hal ini pun sontak membuat korban berteriak minta tolong hingga mengundang perhatian para warga. 

BACA :  Hasil Swab Test Ungkap 10 Pegawai Disdukcapil Lebak Positif Covid-19, Pelayanan Disetop Total

“Teriakan korban membuat pelaku panik karena beberapa warga mulai berdatangan. Para pelaku pun kemudian langsung melarikan diri,” Terangnya.

Polisi yang mendapat laporan pun langsung melakukan penyelidikan. Hingga kemudian mendapat informasi keberadaan para tersangka. Di bawah pimpinan Kasubnit IV Ranmor Satreskrim Polresta Tangerang Ipda Prasetya Bima Praelja Tim langsung bergerak ke tempat para tersangka.

“Petugas kemudian melakukan penangkapan kepada para tersangka di rumahnya masing-masing yang berada dalam satu kawasan perumahan. Namun salah satu tersangka tidak berada di rumah,” Kata Wahyu.

Dari penangkapan itu, diamankan barang bukti 1 unit sepeda motor jenis bebek yang identik dengan sepeda motor yang digunakan pada peristiwa pencurian dengan kekerasan. 

BACA :  Ini Alasan Pemilik Anjing yang Mati Gugat Dokter Hewan Rp 1,3 M dan Minta Astenya Disita

“Para tersangka dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler