Arief Wismansyah Siapkan Tim Khusus Agar Sekolah di Kota Tangerang Tanamkan Budaya Hidup Bersih dan Sehat

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menerima kunjungan tim penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten di ruang Akhlakul Karimah pada, Selasa (23/3). (istimewa)

Tangerang- Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah berkeinginan agar seluruh sekolah di Kota Tangerang menanamkan budaya hidup bersih dan sehat.

Hal itu dikatakan orang nomor 1 di Kota Akhlakul Karimah ini saat menerima secara langsung tim penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten di ruang Akhlakul Karimah pada, Selasa, 23 Maret 2021.

“”Kali ini baru dua sekolah yang ikut serta dalam penilaian LSS tingkat Provinsi,” ucap Arief.

Menurutnya, LSS menjadi salah satu program yang sangat adaptif di era pandemi Covid-19 ini, karena LSS diyakini memiliki peran penting sebagai media edukasi untuk dapat menerapkan pola hidup bersih.

“Saya berharap kedepannya seluruh sekolah yang ada di Kota Tangerang bisa mengikuti LSS, karena LSS menjadi indikator dalam mewujudkan kualitas sekolah yg baik dalam proses belajar mengajar,” tambahnya.

Untuk mewujudkan program sekolah sehat di sekolah-sekolah, Pemkot Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang kedepannya akan membentuk Tim Pembina Sekolah Sehat.

“Kedepannya akan kita bentuk tim pembina Sekolah Sehat untuk melakukan sosialisasi pada siswa, serta orang tua,” imbuh Arief.

Menjelaskan secara teknis, Kordinator LSS tingkat Provinsi 2021 Muhammad Takwim,menyebutkan bahwa ini bukan hanya sekedar ajang perlombaan saja.

“Bukan hanya sekedar ajang lomba, LSS kami yakini menjadi salah satu upaya membangun kesadaran masyarakat melalui sekolah,” pungkas Takwim. (Advertorial)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...