Tinggal di Depan Kantor Kelurahan Gebang, Ada Busur Panah dan Buku Jihad; Ketua RT Ungkap Temuan Densus 88 Anti-teror

Date:

Foto Ilustrasi : Sat Brimob Polda Banten yang tergabung anti-teror saat menggelar latihan rutin menjinakkan bom. (Dok. BantenHits.com)

Tangerang – Tim Densus 88 Anti-teror Mabes Polri telah mengamankan pria warga perumahan Pondok Makmur, Kelurahan Gebang, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, berinisial FJ, Sabtu, 20 Maret 2021.

Dikutip BantenHits.com dari Merdeka.com, dari lokasi rumah terduga teroris itu, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa buku – buku dan busur panah.

Hingga berita dipublikasikan Merdeka.com, Minggu, 21 Maret 2021, belum ada keterangan resmi kepolisian terkait hal ini. Namun, Ketua RT01/04 Kelurahan Gebang, Tugiman, membenarkan adanya peristiwa pengamanan seorang warga penghuni kontrakan di lingkungannya itu. Berikut kesaksian Tugiman.

“Ya benar, penggerebekan terjadi pada hari Sabtu kemarin. Satu orang dibawa Densus 88 Polri,” kata Tugiman, Minggu, 21 Maret 2021.

Dia menerangkan, dari pengamanan terduga pelaku teror itu, tim Densus 88 juga mendapati sejumlah barang bukti berupa buku jihad dan busur panah. Mereka kemudian membawa FJ dan barang bukti yang didapat dari kediamannya ke Mabes Polri.

“Cuma suaminya yang dibawa, istri dan kedua anaknya cuma ditanya-tanya,” jelas dia.

Dari pengakuan sang ketua RT, FJ kurang lebih sudah dua tahun tinggal di rumah yang berada persis di depan Kantor Kelurahan Gebang Raya. Di rumah yang dia kontrak itu, FJ tinggal bersama istri dan kedua anaknya.

“Dia mengontrak di rumah ini. Anaknya berjumlah 4 orang, tapi anaknya yang tinggal di sini cuma 2 orang,” ucap Tugiman.

Dirinya mengaku sama sekali tidak menyangka, jika FJ terlibat aksi terorisme. Menurut dia, selama FJ tinggal mengontrak di lingkungan tersebut masyarakat mengenal sosok FJ sebagai warga yang aktif di lingkungan.

“Orang baik, aktif juga sama tetangga di sini, jelas dia.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...