Connect with us

Berita Terbaru

Baca Syahadat, 16 Anggota Ritual Bugil Hakekok Balakasuta Histeris Bisa Kembali ke Rumah Masing-masing

Published

on

Eks Pimpinan Hakekok, Arya dan Pengikutnya saat Membaca Ikrar Taubatan Nasuha dan Dua Kalimat Syahadat (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Tangis 16 penganut aliran Hakekok Balakasuta pecah saat dipulangkan ke lingkunganya masing-masing. Mereka tak kuasa menahan penyesalan karena mengikuti ajaran menyimpang tersebut.

Sebelum dipulangkan, ke-16 orang itu terlebih dahulu membaca ikrar taubatan nasuha dan dua kalimat syahadat di kantor Kecamatan Cigeulis, Pandeglang.

Pembacaan ikrar taubat tersebut dibacakan langsung oleh pimpinan Hakekok, Arya (52) lalu diikuti oleh 15 pengikutnya. Setelah itu, mereka dipandu membaca dua kalimat syahadat oleh Ketua MUI Cigeulis.

“Mereka sudah benar-benar bertaubat, mudah-mudahan enggak kembali seperti dulu,” kata Ketua Bakorpakem Pandeglang, Suwarno, Kamis 25 Maret 2021.

BACA :  Parade Tauhid di Lebak: Bendera Ar-rayah dan Al-Liwa Bukan Milik Ormas Tapi Panji Islam

Sementara pimpinan Hakekok, Arya mengaku menyesal telah menganut ajaran menyimpang tersebut. Dia memastikan tidak akan kembali memeluk ajaran yang bertentangan dengan syariat islam.

“Saya menyesal, saya tau ajaran itu menyimpang dari Islam dan saya tidak akan kembali memegang ajaran itu,” ungkapnya.

Arya berharap, dia dan pengikutnya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya, yakni di Kecamatan Cimanggu dan Cigeulis.

“Setelah ini mudah-mudahan maysarakat dapat menerima saya. Ya paling saya akan kembali bertani,” tandasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler