Connect with us

Berita Terbaru

Diantar Pakai Bus, 16 Pengikut Hakekok Balakasuta yang Gelar Ritual Bugil Agar Kaya Resmi Dipulangkan

Published

on

Pimpinan Hakekok Arya (Peci Hitam) saat Diantar ke Kantor Kecamatan Cigeulis bersama 15 Pengikutnya Untuk Dipulangkan ke Lingkungannya Masing-masing (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Penganut aliran Hakekok Balakasuta resmi dipulangkan ke lingkungan masing-masing. Mereka dilepas oleh pengasuh Ponpes Raudlatul Ulum, Cidahu, Abuya Muhtadi di Ponpesnya sekitar pukul 09.30 WIB.

Proses kepulangan 16 pengikut aliran menyimpang ini menggunakan mobil bus milik Pemerintah Kabupaten Pandeglang dengan pengawalan dari aparat Kepolisian.

“Alhamdulilah hari ini Arya dan pengikutnya kami pulangkan ke rumahnya masing-masing, Arya ke Kecamatan Cimanggu pengikutnya di Kecamatan Cigeulis,” kata Ketua Bakorpakem Pandeglang, Suwarno, Kamis 25 Maret 2021.

Suwarno menjelaskan, 16 pengikut aliran ini sudah menyatakan bertaubat setelah mendapat pembinaan untuk kembali ke syariat islam dari Abuya Muhtadi.

BACA :  Mal di Kabupaten Tangerang Sudah Buka, Yuk Siapkan Ini Agar Bisa Masuk

“Mereka sudah mendapat hidayah dan bertaubat, sehingga kami harus pulangkan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, 16 penganut Hakekok Balakasuta dimanakan aparat Kepolisian karena melakukan ritual mandi bersama secara bugil di wahangan yang terletak di Desa Karang Bolong, Kecamatan Cigeulis.

Belakangan diketahui, motif Arya dan pengikutnya melakukan ritual tersebut karena ingin membersihkan dosa dan mendapat kekayaan.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler