Connect with us

Berita Terbaru

Isro Mi’roj Dilantik Jadi Ketua DPRD Cilegon, ‘Sang Mantan’ Tak Hadir

Published

on

Isro Mi’raj saat menjalani pengambilan sumpah pelantikan Ketua DPRD Cilegon. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Isro Mi’roj resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon. Ia menggantikan Endang Efendi.

Politisi Golkar ini dilantik dihadapan 32 32 Anggota DPRD Cilegon. Namun, sayang sosok Endang Effendi yang tak lain ketua terdahulu terlihat tak hadir dalam acara.

Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun mengatakan, rapat paripurna diselenggarakan sebagai tindak lanjut dark keputusan Gubernur Banten nomor 171.3/Kep.68-Huk/2021 tentang Peresmiam Pemberhentian Endang Efendi dari Partai Golongan Karya sebagai Ketua DPRD Cilegon masa Jabatan 2019-2024 yang terbit 18 Maret 2021 dan Keputusan Gubernur Banten 171.2/Kep.69-Huk/2021 tentang Peresmian Pengangkat Isro Mi’roj dari Partai Golongan Karya sebagai Pengganti Antar Waktu Ketua DPRD Kota Cilegon sisa masa Jabatan 2019-2024 pada 18 Maret 2021. 

BACA :  Pemkot Tangsel Gratiskan Biaya Urus IMB Sarana Ibadah

“Rapat Paripurna Istimewa DPRD yang dimpimpin Ketua DPRD atau Wakil Ketua DPRD ini tidak mengambil keputusan, sehingga tidak memerlukan kuorum,” kata Uyun dalam Rapat Paripurna.

Sementara Ketua DPRD Kota Cilegon, Isra Mi’raj mengaku akan tetap menjaga sinergitas antar Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dan DPRD Kota Cilegon.

“Tapi sinergi juga tidak mengabaikan kritik yang sifatnya konstruktif, karena kita sebagai representatif dari masyarakat tetap akan kita kontrol secara baik,” Ujarnya.

Isra juga mengatakan, akan betul-betul melakukan pengawasan terhadapat kinerja eksekutif. Terutama, kata Dia, pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagai penjabaran visi misi dan program kepala daerah.

“Buktikan nanti, Insyaallah bukannya yang kemarin tidak baik, kemarin baik. Tapi akan lebih baik dari apa yang sudah dijalankan, kita kan akan lebih tajam melihat dari sisi pengawasan,”tandasnya.

BACA :  Hari Ini, 504 Pelajar SMKN 2 Rangkasbitung Ikut UNBK 2019

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler