Connect with us

Berita Terbaru

Pemuda Asal Lebak Main ke Warnet di Tangerang dengan Gelagat Mencurigakan, Ternyata.. 

Published

on

DM (28) warga Rangkasbitung diamankan polisi saat transaksi narkoba. (Dok. Polresta Tangerang)

Tangerang- Seorang pemuda berinisial DM (28), asal Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, terancam hukuman penjara maksimal 20 tahun kurungan. 

Buka tanpa alasam, pria yang bekerja sebagai karyawan swasta ini dijerat dengan Pasal 114 atau pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, usai ditangkap polisi karena terbukti memiliki narkoba jenis sabu. 

Penangkapan DM bermula saat anggota kepolisian dari Satresnarkoba Polresta Tangerang mendapat informasi bahwa ada sebuah warnet yang kerap dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba. 

“Awalnya kami mendapat informasi bahwa di sebuah warnet di kawasan Cikokol, Kota Tangerang, kerap terjadi transaksi narkoba jenis sabu,” Terang Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro saat dikonfirmasi, Jumat 26 Maret 2021. 

BACA :  Belum Sebulan, Belasan Kasus yang Melibatkan Anak Terjadi di Banten

Berbekal informasi itu, petugas polisi kemudian datang ke warnet tersebut dengan berpura-pura menjadi pengunjung. Tak berselang lama, DM kemudian datang dengan gerak-gerik mencurigakan seperti sedang menunggu seseorang. 

“Tersangka DM nampak sangat waspada dan nampak sedang menunggu seseorang. Beberapa saat kemudian dia pergi meninggalkan lokasi namun petugas langsung menangkapnya,” Tutur Wahyu.

Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan narkotika jenis sabu dari badannya seberat 0,61 gram. Untuk kepentingan penyelidikan polisi kemudian membawanya ke Polresta Tangerang. 

“Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan dan saat ini masih dilakukan pengembangan dari mana asal narkotika tersebut,” Tutup Wahyu.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler