Pemuda Asal Lebak Main ke Warnet di Tangerang dengan Gelagat Mencurigakan, Ternyata.. 

Date:

DM (28) warga Rangkasbitung diamankan polisi saat transaksi narkoba. (Dok. Polresta Tangerang)

Tangerang- Seorang pemuda berinisial DM (28), asal Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, terancam hukuman penjara maksimal 20 tahun kurungan. 

Buka tanpa alasam, pria yang bekerja sebagai karyawan swasta ini dijerat dengan Pasal 114 atau pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, usai ditangkap polisi karena terbukti memiliki narkoba jenis sabu. 

Penangkapan DM bermula saat anggota kepolisian dari Satresnarkoba Polresta Tangerang mendapat informasi bahwa ada sebuah warnet yang kerap dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba. 

“Awalnya kami mendapat informasi bahwa di sebuah warnet di kawasan Cikokol, Kota Tangerang, kerap terjadi transaksi narkoba jenis sabu,” Terang Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro saat dikonfirmasi, Jumat 26 Maret 2021. 

Berbekal informasi itu, petugas polisi kemudian datang ke warnet tersebut dengan berpura-pura menjadi pengunjung. Tak berselang lama, DM kemudian datang dengan gerak-gerik mencurigakan seperti sedang menunggu seseorang. 

“Tersangka DM nampak sangat waspada dan nampak sedang menunggu seseorang. Beberapa saat kemudian dia pergi meninggalkan lokasi namun petugas langsung menangkapnya,” Tutur Wahyu.

Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan narkotika jenis sabu dari badannya seberat 0,61 gram. Untuk kepentingan penyelidikan polisi kemudian membawanya ke Polresta Tangerang. 

“Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan dan saat ini masih dilakukan pengembangan dari mana asal narkotika tersebut,” Tutup Wahyu.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...