Connect with us

Berita Terbaru

Puluhan Siswa SMA Negeri 1 Rangkasbitung Diterima PTN Ternama di Indonesia Lewat SNMPTN

Published

on

SMA Negeri 1 Rangkasbitung. (net)

Lebak- Sekitar 20 pelajar SMA Negeri 1 Rangkasbitung berhasil diterima masuk di beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama di Indonesia. Mereka masuk melalui jalur undangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN).

Kebanyakan dari mereka berhasil di terima di Universitas Brawijaya, Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Negeri  Tirtayasa (Untirta), UPN Veteran Jakarta, Isi Jogja, UPI Bandung dan UIN Bandung.

“Ada satu siswa yang berhasil masuk di Kedokteran Untirta. Alhamdulillah, ini cukup membanggakan,”kata Kepala SMAN 1 Rangkasbitung Ucu Lena Murtadewi, Jumat, 26 Maret 2021.

Ucu meyakini jumlah siswa yang akan diterima di PTN favorit lainnya akan bertambah. Pasalnya, seleksi melalui jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi) belum dimulai secara nasional.

BACA :  Selundupkan Sabu di Tas dan Sepatu, Empat Pria ini Ditangkap di Bandara Soetta

“Pastinya bertambah, setelah proses SBMPTN. Ditengah proses kegiatan belajar mengajar di masa pandemi Covid ini tak menghalangi siswa kami untuk berprestasi,” katanya.

“Apa yang diraih siswa ini tidak terlepas dari kerja keras, kerja cerdas kerja tuntas dan kerja ikhlas semua komponen sekolah yang selalu di dukung oleh Komite sekolah serta dukungan dari berbagai pihak, termasuk Dinas pendidikan Provinsi Banten yang memberikan bantuan moril dan materil. Mudah-mudahan, mereka bisa menjadi generasi yang bermanfaat kedepannya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Lebak, Banten Sirojudin Alfatisiy menyampaikan apresiasi kepada kepala SMAN 1 Rangkasbitung yang dinilai berhasil dalam memajukan kualitas pendidikan di sekolah tersebut.

BACA :  Halal Bi Halal PKS Lebak; Kader Didorong Punya Disiplin Ramadan

“Tentunya, prestasi yang ditorehkan di SMAN I Rangkasbitung yang merupakan sekolah Rujukan ini, bisa menjadi contoh dan panutan bagi sekolah lainnya di Lebak dalam rangka mendorong dan memacu mutu dan kualitas pendidikan di Banten khususnya di Lebak kearah yang lebih baik,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler