Kebakaran Hebat di Kawasan BSD Tangerang; Ternyata ‘Bagian’ Proyek Pembangunan Hotel

Date:

Bedeng Pekerja Proyek Pembangunan Hotel di Kawasan BSD Ludes Terbakar. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Sebuah bedeng pekerja proyek pembangunan sebuah hotel yang berlokasi di Jalan Aeon, kawasan BSD, tepatnya di Kampung Sampora, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, pada Sabtu 27 Maret 2021.

Kepala Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten TangerangTangerang Kosrudin menuturkan, kebakaran yang menghanguskan sebuah bedeng pekerja itu terjadi sekitar pukul 10.00 Wib. Diduga, peristiwa kebakaran itu disebabkan oleh korsleting listrik.

“Kami mendapat laporan sekitar pukul 10.02 Wib kemudian kami berkoordinasi dengan mako di Kelapa Dua kemudian langsung melakukan penanganan dibantu Damkar Tangsel yang tiba lebih dulu di TKP,” Terang Kosrudin

Ia melanjutkan, untuk memadamkan api pihaknya menerjunkan 5 mobil pemadam, 1 unit dari pos Kelapa Dua dan 4 unit dari Damkar Tangerang Selatan. Kurang lebih sekitar satu jam melakukan pemadaman, lanjutnya, sekitar pukul 11.05 api sudah berhasil dikuasai. 

“Satu bangunan rusak berat dengan kerugian mencapai sekitar 40 juta rupiah,” Imbuhnya

Sementara, pantauan BantenHits.com, meski dilaporkan tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun api yang dengan cepat membesar melahap habis seluruh bangunan hingga rata dengan tanah.

“Api telah berhasil dipadamkan dan situasi kondusif. Kondisi terakhir bangunan bedeng rusak berat. Tidak ada korban jiwa karena saat kejadian semua pekerja sedang bekerja,” Tutup Kosrudin.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...