Connect with us

Advertorial

Pemkot Tangerang Bereaksi soal Larangan Mudik 2021; Perpanjang PSBB hingga Siapkan Check Point

Published

on

Tangerang- Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menerangkan akan menyiapkan posko check point di beberapa titik wilayah Kota Tangerang. Tujuannya untuk mendukung keputusan pemerintah pusat soal larangan mudik tahun 2021.

“Pemkot akan terapkan beberapa chek point guna mendukung pelarangan mudik,”kata Arief, Sabtu, 27 Maret 2021.

Menurut Arief, Pemerintah daerah pada dasarnya pemerintah daerah akan mengikuti aturan dan arahan pemerintah pusat dalam menyambut Ramadhan dan Lebaran tahun ini.

“Diharapkan masyarakat bijak terkait mudik lebaran karena kita masih di tengah masa pandemi Covid-19,”katanya.

Tak hanya itu, Arief mengaku juga memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 23 Maret hingga 5 April 2021 mendatang.

BACA :  Pelaku Vandalisme Musala Darussalam Kembali Berulah, Kali Ini Gunting Kabel Audio Musala Lainnya

“Walaupun sekarang angka terkonfirmasi sudah landai sekitar 20 kasus pada setiap harinya, namun kami tetap memberlakukan PSBB atau PPKM berbasis mikro untuk mendukung percepatan penanganan,” terang Arief

Lebih lanjut, Arief menerangkan bahwa pemerintah melalui PPKM ini juga terus mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat RT RW melalui kampung Sigacor.

“Kami koordinasi dengan camat lurah hingga pengurus RT RW untuk terus waspada penyebaran virus Covid-19 di lingkungan terdekat, mengingat sebentar lagi Ramadhan, kita ingin memastikan semua lingkungan aman dan kondusif,” terangnya.

“Harapannya masyarakat bisa terus bahu-membahu berkontribusi dalam menekan angka penyebaran dan pada bulan Ramadhan kita dapat beribadah dengan khusyu,”tambahnya. (Advertorial)

BACA :  3.500 Kg Sabu Direbus BNNP Banten Lalu Air Rebusannya Dikubur, Simak Alasannya!



Terpopuler