Connect with us

Berita Terbaru

Mulai Hari Ini Tiga Rumah Sakit di Kab. Tangerang Bakal Ramai Didatangi Calon Kades, Ada Apa?

Published

on

RSUD Balaraja Tangerang. (FOTO: rsudbalaraja.com)

Tangerang- Para Calon Kepala Desa akan melaksanakan Medical Checkup (MCU) di Tiga Rumah Sakit Kabupaten Tangerang, Senin, 29 Maret 2021. Masing-masing RSUD Balaraja, Pakuhaji dan Tangerang.

Ya, MCU merupakan bsalah satu tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang akan dimulai pada April 2021 nanti.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang Syahrizal menuturkan, pelaksanaan MCU bagi para balon kades itu akan dilaksanakan selama 4 hari ke depan yakni mulai 29 Maret  sampai 1 April 2021.

“Ya, medichal checkup bagi balon kades yang mau mendaftar mulai dilaksanakan besok di tiga rumah sakit di RSUD Balaraja, RSUD Pakuhaji, dan RSUD Tangerang,” Terang Syahrizal saat dikonfirmasi BantenHits.com, Minggu malam 28 Maret 2021.

BACA :  Pentingnya Wawasan Kebangsaan Bagi Pemuda

Selain diperiksa kesehatannya, para balon kades yang mengikuti medical check up wajib menjalani tes urine untuk memastikan mereka bebas dari narkoba.

Terlebih, sambung dia, belum lama ini ada kejadian oknum kades dari Desa Sentul yang ditangkap polisi karena tersandung kasus narkoba.

“Iyalah itu (tes urine) diadakan kita juga khawatir pasti semua sudah tahu yah yang di desa Sentul sudah kejadian,” Ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Tangerang Naniek Isnaini saat dihubungi mengatakan, para balon kades yang mengikuti medical check up bakal menjalani serangkaian tes kesehatan fisik mulai dari kesehatan jasmani dan rohani.

“Dalam proses medichal check up para balon kades juga akan menjalani pemeriksaan bebas narkoba melalui tes urine hingga pemeriksaan mental,” Pungkasnya.

BACA :  PKB Pandeglang Baru Kembalikan Dua Kendaraan Dinas

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler