Destinasi Wisata di Lebak Akan Dilengkapi GeNose, Apa Itu?

Date:

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat memberikan keterangan pers usai acara pisah sambut Sekda Lebak. (FOTO Tangkap Layar Video)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak berencana untuk melengkapi destinasi wisata di Kabupaten Lebak dengan GeNose. Hal itu dilakukan sebagai bentuk bentuk pencegahan pennularan virus corona dari wsatawan kepada masyarakat setempat.

Diketahui, GeNose merupakan sebuah alat pendeteksi dini Covid-19 melalui hembusan nafas yang dikembangkan oleh Universitas Gajah Mada (UGM).

“Kami di kawasan wisata akan rencanakan membeli GeNose, deteksi dini pengunjung wisata,” kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat ditemui di DPRD Provinsi Banten, Senin, 29 Maret 2021.

Pemkab Lebak, Kata Iti, terus berupaya dalam menangani penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak. Penggunaan GeNose juga, menurut Iti juga merupakan bagian dari upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Terlebih dalam waktu dekat ini, umat muslim akan menjalankan ibadah puasa. Di sisi lain, alat itu untuk mengantisipasi membludaknnya pengunjung pada liburan idul fitri.

Tak hanya itu, terang Iti, Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak juga telah memberikan vaksinasi kepada sebagian pengelola wisata. Semuanya akan disuntik vaksin secara bertahap guna menciptakan kekebalan tubuh secara kelompok.

“Sudah sebagian (divaksin pelaku wisata), pelayanan publik sudah. Kita berharap dua bulan kedepan akan semakin baik terutama paparan covid,” terangnya.

“Saya mendapat laporan tiap hari tinggal titik-titik RS diluar Lebak. Seperti di Sukabumi karena berdekatan dengan Cibeber, Bayah Faskes kita,” tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...