Connect with us

Berita Terbaru

Destinasi Wisata di Lebak Kembali Dibuka; Pengunjung Bebas Berwisata Asal

Published

on

Destinasi Wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur, Kabupaten Lebak. (FOTO: Tangkap Layar instagram @InforRangkasbitung).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak akhirnya mengizinkan destinasi wisata di Kabupaten Lebak kembali dibuka.

Bukan tanpa alasan, keputusan itu diambil setelah daerah penyangga ini memutuskan untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro sejak 23 Maret hingga 5 April 2021.

“Alhamdulillah wisata kini sudah dibuka. Karena melalui PPKM ini nantinya akan diberlakukan zonasi penyebaran covid-19 ditingkatan RT/RW yang mana pada zona-zona tertentu destinasi dapat dibuka dengan syarat harus menerapkan prokes,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwistaa (Disbudpar) Lebak Imam Rismahayadin, Minggu, 28 Maret 2021.

Imam mengungkapkan, di Kabupaten Lebak sendiri hampir 100 persen destinasi wisata sudah siap dalam penerapan prokes .

BACA :  Ajak Warga Pilih Ma'ruf Amin, Bupati Serang¬†Berharap Kucuran Anggaran Pemerintah Pusat Mudah Didapatkan

“InsyaAllah sudah semua disiapkan, karena pada saat ditutup kemarin, kami selalu mengimbau kepada para pengelola destinasi wisata di Lebak untuk mempersiapkan penerapan prokes di lingkungan destinasi,” ungkapnya.

“Para pelaku pariwisata dapat kembali bergerak dengan usahanya dan tentunya dengan membantu kehidupan mereka yang selama ini terdampak covid-19 selain itu juga kunjungan wisatawan diharapkan dapat pulih kembali namun tetap menerapkan prokes dan CHSE,” tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler