Connect with us

Advertorial

Empat Sektor Ini Jadi Prioritas Pembangunan Pemkot Tangerang di Tahun 2022

Published

on

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam acara Musrenbang RKPD 2022. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang akan fokus membangun atau mengoptimalkan empat sektor pada tahun 2022. Masing-masing Pemulihan Ekonomi, peningkatan daya saing manusia, peningkatan sarana dan prasarana perkotaan, dan tata kelola pemerintahan yang baik.

Hal itu terungkap saat Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022 secara virtual pada, Selasa, 30 Maret 2021.

“Empat prioritas pembangunan pada tahun 2022 mendatang, yakni Pemulihan Ekonomi, Peningkatan Daya Saing Manusia, Peningkatan Kualitas Sarana dan Prasarana Perkotaan, dan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik dan Layanan Publik Terintegrasi,” papar Arief.

BACA :  Penyusuan RKA 2021 Pemkab Serang Pakai Aplikasi SIPD, Apa Itu?

Arief berharap dengan action plan yang baik Kota Tangerang bisa menjadi destinasi investasi yang akan berujung pada penyerapan tenaga kerja sehingga angka kemiskinan bisa ditekan.

Pemkot Tangerang, menurut Arief berupaya memangkas proses birokrasi agar pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan lebih cepat.

“Salah satunya pelayanan administrasi kependudukan dilakukan secara online. Seperti pencetakan Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga bisa dilakukan secara mandiri tanpa harus datang ke kantor Dukcapil,”tuturnya.

“Harapannya semua masukan yg didapat bisa menjadi solusi dan mrnjadi langkah untuk kemajuan Kota Tangerang,” timpal Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin. (Advertorial)



Terpopuler