Respons Jeritan Janda-janda di Cilegon soal Duit Pensiuan; Wakil Wali Kota Kekinian Ini Buru-buru Terbitkan Instruksi

Date:

Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta saat memberikan keterangan pers soal duit Pensiunan PT Krakatau Steel Group. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Ramainya keluhan eks karyawan Krakatau Steel soal duit pensiunan akhirnya sampai ke telinga Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta.

Mantan anggota DPRD Banten ini meminta Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Kecil (UMKM) Kota Cilegon untuk segera turun tangan menjembatani keluhan mereka.

Diketahui, 246 pensiunan PT Krakatau Steel Group tak bjsa mencairkan duit mereka yang diinvestasikan di Primer Koperasi Karyawan Krakatau Steel (Primkokas) dalam program Simpanan Berjangka (Sijaka). Jumlahnya mencapai Rp94 Miliar.

“Karena kewenangannya ada di Koperasi kita berharap Dinas Koperasi untuk menjembatani kepentingan temen-teman pensiunan KS yang menitipkan dananya di primkokas,”kata Sanuji saat dikonfirmasi awak media di Kantor Walikota Cilegon, Selasa, 30 Maret 2021.

“Dinas Koperasi sudah kita panggil dan Dinas Koperasi nanti yang memfasilitasi dengan Primkokas, sehingga dana pensiunan yang mereka simpan bisa aman dan mereka juga bisa mencairakan dana mereka,”tambahnya.

Sementara saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Kecil Kota Cilegon mengaku pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pengurus Primkokas Cilegon.

“Kita sudah komunikasi, kita berharap Koperasi dapat menyelesaikan persoalan tersebut,”tandansnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related