Waspada! Bocah di Perum Triraksa Village Jadi Korban Jambret Handphone saat Asik Main Game Online

Date:

GD (17) terduga pelaku Pencurian HP milik Bocah di Perum Triraksa Village. (Istimewa)

Tangerang- AR (10) bocah asal Perum Triraksa Village, Solear, Kabupaten Tangerang menangis histeris saat handphonenya dijambret, Selasa, 30 Maret 2021.

Saat itu, AR tengah asik bermain game online di depan rumahnya. Tiba-tiba, GD (17) remaja asal Desa Jeungjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang ini mendatangi AR dengan berpura-pura menanyakan alamat.

Korban yang tak mengetahui alamat yang ditanya pelaku, kemudian mencoba bertanya kepada orang tuanya. Namun, pada saat korban hendak masuk ke rumahnya pelaku langsung merampas paksa sebuah handphone yang dipegang oleh korban. 

“Korban langsung berteriak sementara dia (pelaku) langsung mencoba melarikan diri dengan sepeda motornya,” Tutur Acep (32) salah seorang warga Solear kepada BantenHits.com.

Teriakan histeris seorang bocah yang tak rela handphonenya diambil paksa itu pun terdengar oleh orang tuanya yang kemudian langsung mencoba mengejar pelaku. 

Bahkan, beberapa warga lainnya ikut mengepung pelaku seraya meneriakinya maling. Meski sepeda motor yang dikendarai pelaku sempat oleng lantaran panik takut diamuk warga, namun akhirnya pelaku bisa meloloskan diri. 

“Kabur pelakunya tapi orang tuanya langsung lapor ke Polsek Cisoka. Kabarnya sih yang kita dengar katanya (pelaku) sudah ditangkap,” Ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa pencurian sebuah handphone yang dilakukan oleh seorang remaja tersebut. 

Meski sempat berhasil kabur, lanjut Wahyu, selang beberapa jam pelaku sudah berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Cisoka di rumahnya berkat petunjuk dari rekaman CCTV di sekitar TKP. 

“Di kamera cctv itu terlihat plat nomor sepeda motor yang digunakan pelaku sehingga keberadaan pelaku bisa teridentifikasi,” Ungkap Wahyu. 

Wahyu menambahkan, saat ditangkap polisi juga turut menemukan barang bukti sebuah handphone yang identik dengan handphone milik korban. Usai diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan langsung diamankan ke Mapolsek Cisoka. 

“Pelaku kini sedang di periksa di Polsek Cisoka. Saya mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan selalu berhati-hati,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related