Akses Menuju Polres Cilegon Diperketat; Keluar-masuk Harus Lewat Pintu ‘Khusus’

Date:

Pintu masuk Mako Polres Cilegon ditutup sejak adanya aksi penyerangan ke Mabes Polri. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Polres Cilegon memperketat pengamanan di area mako. Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan setelah ramainya aksi terorisme di tanah air.

Kekinian, seorang terduga teroris berinisial ZA nyelonong masuk Mabes Polri sebari membawa senjata tajam. Bahkan, ZA yang merupakan seorang wanita sempat membuang beberapa tembakan.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengintruksi kepada seluruh anggota kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan dan memperketat pengamanan di seluruh jajaran kepolisian di wilayah Hukum Polres Cilegon.

“Kami melakukan rekayasa seperti lalulintas kita arahkan bukan di tutup tapi memutar melingkar supaya pengamanan lebih mudah dan pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan,”kata Sigit, Kamis, 1 Arpil 2021.

Sigit mengaku saat ini Polres Cilegon hanya memfungsikan satu pintu untuk di pergunakan keluar masuk petugas dan masyarakat. Bahkan, mereka yang hendak masuk ke area Mako Polres akan terlebih dahulu menjalani pemeriksaan barang bawaan mereka.

“Jadi kita berlakukan by one gate system jadi lewat pintu belakang itu ada pintu. Kami siaga tapi masyarakat tidak boleh takut tetap siaga kepolisian siap untuk mengamankan kami sendiri di mako maupun kegiatan masyarakat,” tandasnya.

Pantauan Bantenhits.com selain diperketatanya pengamanan di Mako Polres Cilegon, petugas juga melakukan pemblokiran akses kendaraan di Simpang Landmark Cilegon. Sehingga kendaraan dari arah Cilegon menuju Merak maupun sebaliknya tidak bisa melintas di depan Mako Polres Cilegon.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...