Connect with us

Berita Terbaru

Akses Menuju Polres Cilegon Diperketat; Keluar-masuk Harus Lewat Pintu ‘Khusus’

Published

on

Pintu masuk Mako Polres Cilegon ditutup sejak adanya aksi penyerangan ke Mabes Polri. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Polres Cilegon memperketat pengamanan di area mako. Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan setelah ramainya aksi terorisme di tanah air.

Kekinian, seorang terduga teroris berinisial ZA nyelonong masuk Mabes Polri sebari membawa senjata tajam. Bahkan, ZA yang merupakan seorang wanita sempat membuang beberapa tembakan.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengintruksi kepada seluruh anggota kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan dan memperketat pengamanan di seluruh jajaran kepolisian di wilayah Hukum Polres Cilegon.

“Kami melakukan rekayasa seperti lalulintas kita arahkan bukan di tutup tapi memutar melingkar supaya pengamanan lebih mudah dan pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan,”kata Sigit, Kamis, 1 Arpil 2021.

BACA :  Pedagang di Pasar Lama Ditertibkan Petugas, Satpol PP: Jangan Ada Alasan Klise

Sigit mengaku saat ini Polres Cilegon hanya memfungsikan satu pintu untuk di pergunakan keluar masuk petugas dan masyarakat. Bahkan, mereka yang hendak masuk ke area Mako Polres akan terlebih dahulu menjalani pemeriksaan barang bawaan mereka.

“Jadi kita berlakukan by one gate system jadi lewat pintu belakang itu ada pintu. Kami siaga tapi masyarakat tidak boleh takut tetap siaga kepolisian siap untuk mengamankan kami sendiri di mako maupun kegiatan masyarakat,” tandasnya.

Pantauan Bantenhits.com selain diperketatanya pengamanan di Mako Polres Cilegon, petugas juga melakukan pemblokiran akses kendaraan di Simpang Landmark Cilegon. Sehingga kendaraan dari arah Cilegon menuju Merak maupun sebaliknya tidak bisa melintas di depan Mako Polres Cilegon.

BACA :  Kawanan Monyet Liar di SD 1 Cikareo Mulai Berkeliaran ke Pemukiman Warga; BPBD Langsung Siapkan Senjata Bius

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler