Connect with us

Berita Terbaru

Mabes Polri Diserang Teroris; Polisi Bersenjata Laras Panjang Bermunculan di Sekitar Polresta Tangerang

Published

on

Polisi Bersenjata laras panjang saat berjaga ketat di Mapolresta Tangerang. (Istimewa)

Tangerang- Jajaran kepolisian dari Polresta Tangerang memperketat pengamanan di sekitar gedung Mapolresta Tangerang. Hal itu dilakukan lantaran adanya aksi terorisme yang terjadi di Mabes Polri, pada Rabu sore 31 Maret 2021.

Para personel khususnya yang bertugas di pos penjagaan pun kini memakai perangkat pengaman lengkap, seperti rompi, helm, serta senjata api.

Masyarakat yang hendak masuk ke area Polresta Tangerang juga harus melewati pemeriksaan terlebih dahulu dan dilakukan penggeledahan pada barang bawaanya serta wajib meninggalkan kartu Identitas.

“Menyikapi perkembangan, saya perintahkan jajaran untuk siaga. Saya juga perintahkan Kasat Sabhara untuk parkiran samping penjagaan kita tutup kawat duri,” Terang Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Rabu malam 31 Maret 2021.

BACA :  Distanbun Lebak Terjunkan Tim Pembasmi Hama

Tak hanya itu, lanjut Wahyu, dirinya juta menginstruksikan para personel yang memiliki tugas penjagaan untuk tidak berjaga di luar pagar.

Bahkan, ia juga memerintahkan petugas penjagaan untuk memeriksa dan menggeledah masyarakat yang hendak mengakses area parkir di Polresta Tangerang.

“Semua masyarakat yang hendak mengakses area parkir Polresta Tangerang juga harus digeledah,” Imbuhnya

Sedangkan untuk anggota yang bertugas di lapangan terutama personel dari Satuan Lalu Lintas, Wahyu menambahkan, ia memerintahkan agar melaksanakan tugas dengan buddy sistem.

Selain itu, sambungnya, kewaspadaan tetap dijaga meski pada siang hari.

“Anggota lalu lintas gunakan rompi dan pakai helm. Pengaturan lalu lintas harus lebih dari satu orang dengan dibantu anggota bersenjata api,” tandasnya.

BACA :  Selewengkan Dana BOS di 22 SD, Mantan Kepala UPT Kecamatan Angsana Jadi Tersangka

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler