Connect with us

Berita Terbaru

Pemkab Lebak Siapkan 40 Ribu Paket Sembako Menjelang Ramadan; Dijual dengan Harga Murah

Published

on

Operasi Pasar Beras

FOTO ILUSTRASI. Operasi Pasar di Kota Cilegon. (Dok. Bantenhits)

Lebak- Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Lebak menyiapkan 40.000 paket sembako untuk operasi pasar di bulan Ramadhan 1442 Hijriyah. Operasi pasar akan digelar di 28 kecamatan di Kabupaten Lebak.

“Operasi pasar digelar untuk stabilkan harga sembako. Kalau komoditasnya seperti tahun lalu, ada gula, beras, minyak goreng, terigu dan telor,” kata Sekretaris Disperdindag Kabupaten Lebak Orok Sukmana awak medka di Pendopo Bupati Lebak, Rabu, 31 Maret 2021.

“Misal harga minyak goreng Rp12.000 perliter maka kita kasih Rp12.000 dipotong Rp4.000 jadi Rp8000,” tambahnya.

Orok menerangkan paket sembako yang akan dijual di Pasar Murah berasal dari pengusaha lokal dan pemasok lainnya. Kalau beras, lanjut Orok, melibatkan pengusaha beras dari Desa Tambak, Kecamatan Cibadak.

BACA :  Rano Minta 200 Unit Rumah Murah untuk PNS

“Untuk harga sembako dari hasil pemantauan saat ini masih stabil. Harga beras ada penurunan 2,5 persen dari sebelumnya Rp8.700 sekarang Rp8500 perliter. Yang masih tinggi itu cabai rawit merah perkilo Rp125.000,” katanya.

Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Lebak Dedi Setiawan menambahkan, komoditi paket sembako terdiri dari 4 item untuk 27 kecamatan dan 5 item di 1 kecamatan.

“Komoditi di 27 kecamatan ada 4 item terdiri dari terigu, gula, minyak goreng dan beras. Sedangkan di 1 kecamatan 5 item ada tambahan telur,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler