Vaksinasi Tahap Pertama di Lapas Kelas IIA Serang, Satu Napi Terpaksa Diperlakukan Begini

Date:

Vaksinasi COVID-19 di Lapas Kelas IIA Serang untuk tahap pertama diperuntukkan untuk petugas dan warga binaan lansia. Tampaknya petugas yang akan menjalani vaksinasi harus mengikuti pemeriksaan. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang menggelar Vaksinasi COVID-19 Tahap pertama yang diprioritaskan kepada petugas dan warga binaan lanjut usia atau lansia, Kamis, 1 April 2021.

Wartawan BantenHits.com Mahyadi melaporkan, sebanyak 94 petugas Lapas Kelas IIA Serang dan 10 orang warga binaan lansia menjalani vaksinasi dosis pertama di Aula Lapas Kelas IIA Serang.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan kerjasama antar Lapas Kelas IIA Serang dengan Dinas Kesehatan Kota Serang dan Puskesmas Banten Girang

“Vaksinasi ini merupakan vaksinasi dosis pertama bagi petugas lapas dan vaksinasi ini terselenggara atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Serang dan Puskesmas Banten Girang selaku tenaga vaksinator.” kata Kalapas melalui sambungan telepon, Kamis 1 April 2021.

Kalapas berharap pemberian vaksin kepada petugas Lapas ini dapat mencegah penyebaran Virus Corona, khususnya di lingkungan Lapas Kelas IIA Serang.

“Kami mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, salah satunya melalui kegiatan vaksinasi hari ini,” ungkapnya.

Selain vaksinasi, pihaknya juga terus berupaya mengetatkan penerapan protokol kesehatan di seluruh area Lapas dengan menyediakan sarana cuci tangan, mewajibkan pemakaian masker, hingga menyiapkan petugas pengukur suhu tubuh.

“Menghindari kerumunan juga sudah kami instruksikan, kami juga melakukan giat olahraga rutin sambil berjemur untuk menjaga imunitas tubuh baik pegawai maupun warga binaan,” bebernya.

Vaksinasi COVID-19 di Lapas Kelas IIA Serang tahap pertama digelar Kamis, 1 April 2021. Petugas dan warga binaan atau napi lansia menjadi target dalam vaksinasi tahap pertama ini. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Sementara itu Kepala Puskesmas Banten Girang, Hj. Yuheni menyebut, ada 86 orang petugas dan 9 orang warga binaan lansia menerima vaksin dari jumlah yang ditargetkan sebanyak 94 orang petugas dan 10 warga binaan lansia.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, 8 orang petugas dan 1 warga binaan lansia dinyatakan masuk kategori tunda karena dalam kondisi tidak sehat. Nanti dijadwal ulang untuk dilakukan vaksin kepada yang belum menerima,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...