Connect with us

Berita Terbaru

Nekat Berenang di Sungai Cisangu yang Meluap; Santri Ponpes Annawawiyah Hilang

Published

on

Petugas gabungan saat akan melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Cisangu. (FOTO Tangkap Layar Video)

Lebak- Hilman Mubarok (16) santri Pondok Pesantren (Ponpes) Annawawiyah Kampung Bojongneros, Desa Banjarsari, Kecamatan Warunggunung dilaporkan hilang, Sabtu, 3 April 2021.

Saat itu pukul 11.00 WIB Hilman dan tiga rekannya nekat berenang di Sungai Cisangu yang tengah meluap. Tiba-tiba, Ia dikabarkan tenggelam sedangkan tiga rekannya selamat.

“Iya, satu orang santri hilang tenggelam. Sekarang, kita bersama Tagana, polisi, TNI, dan nasyarakat sedang melakukan upaya pencarian di sepanjang aliran sungai Cisangu,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizki Pratama.

Kata Febby, hujan deras yang mengguyur wilayah Lebak mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah kecamatan. Bahkan, ratusan rumah, akses jalan, dan areal pesawahan, terendam banjir. Status sungai Ciujung dan Ciberang yang merupakan sungai besar di Lebak kini statusnya awas.

BACA :  28 DPC Partai Berkarya Kabupaten Lebak Resmi Terbentuk

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, karena curah hujan dua hari ini cukup tinggi. Untuk korban tenggelam, kita akan terus melakukan pencarian sampai santri tersebut ditemukan,” ungkapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler