Connect with us

Berita Terbaru

Sabhara Polres Cilegon Cek ‘Senjata Andalan’ Hadapi Banjir, Apa Itu?

Published

on

Kasat Sabhara Saat Melakukan Pengecekan Peralatan SAR. (bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Satuan Sabhara Polres Cilegon bersiap menghadapi bencana banjir di Kota Cilegon. Bagaimana tidak, satuan yang dikomandoi IPTU Choirul Anam ini telah memeriksa kesiapan alat-alat andalan untuk menghadapi bencana banjir.

Adalah Perahu Karet, Kano, Chain saw kecil, Pelampung badan, Genset, Helm Sar, Dayung dan Pompa Prahu karet. Seluruh alat itu dicek lantaran akhir-akhir ini hujan dengan intensitas tinggi kerap mengguyur wilayah Kota Baja.

“Pengecekan peralatan ini untuk mengantisipasi bahaya banjir karna curah hujan cukup tinggi jadi kami harus siap apabila di daerah hukum Polres Cilegon terjadi bahaya banjir,” Kasat Sabhara Polres Cilegon Iptu Choirul Anam, Minggu, 4 April 2021.

BACA :  Bawa Keranda Mayat, Massa Demo Kejari Tigaraksa

Ia juga menghimbau menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama mengantisipasi terjadinya banjir dengan cara tidak membuang sampah sembarangan baik di saluran drainase warga maupun di sungai.

“Saya himbau kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempat yang sudah disiapkan jangan membuang smpah di saluran gorong-gorong atau di kali ataupun sungai yang akan mengakibatkan banjir,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler