Connect with us

Berita Utama

Terduga Teroris Asal Banten Ngaku Simpatisan FPI; Kuasa Hukum Rizieq Shihab Bereaksi

Published

on

Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab atau HRS, Aziz Yanuar di Polda Metro Jaya. (FOTO Suara.com)

Tangerang- Ahmad Junaidi alias AJ (48) terduga teroris di Jalan Cirendeu Indah IV, Ciputat, Tangerang Selatan diringkus Densus 88 Antiteror Polda Metro Jaya pada Senin, 29 Maret 2021 lalu.

Pria yang ditangkap usai heboh bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar itu mengaku sebagai simpatisan Front Pembela Islam alias FPI. Pernyataan itu diungkapkan AJ melalui sebuah video yang saat ini telah beredar luas.

Kekinian, Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab atau HRS, Aziz Yanuar bereaksi atas pengakuan sang terduga teroris yang mengaku sebagai simpatisan Front Pembela Islam alias FPI itu.

BACA :  Petugas Bank Gadungan Kuras Uang Puluhan Juta di ATM Alfamart Bugel Karawaci

Dikutip Bantenhits dari Suara.com, Aziz Yanuar memastikan FPI telah bubar, sehingga hal itu menurutnya sebuah framing jahat.

“Mengenai ada klaim dari eks anggota FPI yang pernah gabung FPI dulu dan saat ini menjadi terduga pelaku teror, maka itu namanya framing jahat,” kata Aziz kepada wartawan seperti dikutip Bantenhits dari Suara.com, Senin, 5 April 2021.

Kata Aziz, saat FPI belum dibubarkan, organisasi masyarakat itu pastinya sudah mengeluarkan orang-orang yang memiliki pemahaman radikal.

“Orang orang yang sok radikal radikul dan ngotot mau-maunya sendiri pasti sudah dikeluarkan dari FPI. Dan orang orang tersebut tidak diterima di tubuh FPI yang wasathiah,” ujarnya.

Seperti pemberitan sebelumnya, Ahmad Juniaidi alias AJ (47), terduga teroris yang diringkus Densus 88 Antiteror Polda Metro Jaya pada Senin (29/3/2021) lalu, mengakui sebagai Simpatisan FPI.

BACA :  Sah! Kabupaten Lebak Tak Lagi Sandang Gelar Daerah Tertinggal

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler