Connect with us

Berita Terbaru

Hari Ini Sidang Lanjutan Rizieq Shihab Kembali Digelar, Polresta Tangerang Buru-Buru Lakukan Ini

Published

on

Penyekatan Jalan Perbatasan Cikupa-Curug Gumarang Oleh Polresta Tangerang Guna Menghalau Pergerakan Massa Pendukung Rizieq Shihab. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur dijadwalkan akan kembali menggelar sidang lanjutan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab (HRS), Selasa 6 April 2021. 

Untuk mengantisipasi adanya pergerakan massa pendukung HRS yang hendak berangkat ke Jakarta, jajaran kepolisian Polresta Tangerang melakukan penyekatan di ruas jalan perbatasan Cikupa-Curug Gumarang, pada Senin malam 5 Maret 2021. 

“Penyekatan kita lakukan dengan melakukan pemeriksaan pada kendaraan seperti sepeda motor, mobil, dan angkutan bus khususnya yang mengarah ke Jakarta,” Terang Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kepada wartawan. 

BACA :  Gudang Plastik di Lingkungan Pagebangan Cilegon Terbakar

Dalam kegiatan penyekatan, Wahyu mengaku menerjunkan 30 personel dari Polresta Tangerang, Polsek Cikupa, dan Polsek Panongan. 

Selain itu, sambungnya, 10 petugas dari Satpol PP Kabupaten Tangerang juga turut dilibatkan dalam kegiatan yang tetap mengedapankan prokes dan sikap humanis tersebut. 

“Hingga kegiatan selesai, tidak ada indikasi gerakan massa yang mengarah ke PN Jakarta Timur untuk menghadiri sidang lanjutan HRS,” Ujarnya.

“Kami imbau masyarakat untuk tidak ke Jakarta untuk menghadiri sidang HRS. Karena saat ini situasi sedang pandemi dan sidang dapat disaksikan secara virtual,” imbuh Mantan Kapolres Gresik ini.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler