Connect with us

Berita Terbaru

Innalilahi, Ulama Karismatik di Banten Abuya Uci Tutup Usia

Published

on

Ilustrasi. Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol. Ade Ary Syam saat mengunjungi Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah dan bertemu dengan Abuya Uci. (BantenHits.com/Rifat Alhamidi)

Tangerang- Ulama karismatik Abuya Uci Turtusi dikabarkan meninggal dunia, Selasa, 6 April 2021. Ia menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 05.00 Wib, di kediamannya di Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten. 

Wafatnya pengasuh pondok pesantren Al Istiqlaliyah Cilongok itu pun membuat masyarakat Kabupaten Tangerang kaget dan ikut merasakan duka yang mendalam. 

Sekretaris MUI Kabupaten Tangerang KH. Nur Alam saat dihubungi BantenHits.com membenarkan ihwal kabar meninggalnya ulama yang memiliki ratusan ribu jamaah tersebut. 

“Iya benar Abuya Uci telah meninggal dunia pagi tadi, ” Kata KH. Nur Alam.

BACA :  Pemkot Tangsel Pastikan Tindak Oknum Pegawai yang Bekingi Pembangunan Hotel Amaris

Kendati begitu ia belum mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya Abuya Uci Turtusi yang dikabarkan karena sakit tersebut. 

“Kalau karena sakit atau apa saya sendiri belum tahu pasti karena sekarang saya sedang menuju ke rumah duka,” Terangnya. 

Meski demikian, ia menambahkan, MUI Kabupaten Tangerang sangat merasakan kehilangan atas meninggalnya KH. Abuya Uci Turtusi. 

“Kami atas nama MUI Kabupaten Tangerang sangat kehilangan, kami sangat berduka atas kabar ini,” Tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler