Connect with us

Berita Terbaru

5.850 Kuota Calon PNS di Pandeglang untuk 2021 Diusulkan ke Kemenpan RB

Published

on

Ilustrasi Peserta CPNS (Dok. BantenHits)

Pandeglang – Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang tahun ini mengusulkan 5.850 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Usulan yang diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) itu terdiri dari 5.197 P3K guru, P3K teknis 128 dan sebanyak 525 untuk CPNS umum.

“Yang paling banyak itu guru karena di Pandeglang banyak guru honorer yang hingga saat ini belum diangkat jadi PNS,” kata Kasubid Perencanaan Pengembangan Karir BKD Pandeglang, Furkon, Rabu 7 April 2021.

Menurut Furkon, kuota yang diusulkan BKD belum tentu dapat diakomodir semua. Meski demikian, dia berharap KemenpanRB dapat memberikan kuota sesuai usulan.

BACA :  ASN dan Honorer Pemkab Pandeglang Terkonfirmasi Covid-19

“Informasinya penetapan kuota CPNS dan P3K dari Menpan pertengahan April ini sudah turun.
Mudah-mudahan bisa disetujui semuanya, karena penerimaan CPNS sangat diharapkan sama masyarakat dan pegawai,” pungkasnya.

Sementara seorang guru honorer di Kecamatan Panimbang, Andi berharap, dapat diterima menjadi PNS setelah 6 tahun mengabdi sebagai pengajar.

“Saya dan guru honorer yang lain pasti ingin menjadi PNS, mudah-mudahan kuota yang diusulkan BKD dapat diakomodir semuanya oleh pemerintah pusat,” tutupnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler