Connect with us

Berita Terbaru

Astagfirullah! Selama Empat Bulan, Pelecehan Seksual Anak Dibawah Umur di Kota Serang Cukup Tinggi

Published

on

ILUSTRASI DOSEN FKIP UNTIRTA SERANG DIDUGA CABULI MAHASISWI

Ilustrasi pencabulan. (Google)

Serang – Kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur di Kota Serang, Banten, cukup tinggi. Dari catatan P2TP2A Kota Serang, sudah ada 17 kasus yang ditangani sejak Januari sampai April 2021.

“Ada sebanyak 17 kasus, yang paling banyak kasus pelecehan seksual anak, sisanya kasus KDRT,” kata Ketua P2TP2A Kota Serang, Ade Jumaiyah Syafrudin, Rabu 7 April 2021.

Jumaiyah menjelaskan dari 6 Kecamatan yang ada di Kota Serang, paling tinggi terdapat kasus pelecehan seksual terhadap anak ada di Kecamatan Kasemen.

“Yang kedua Walantaka, ketiga Serang, keempat Cipocok, kelima Taktakan dan keenam Curug,” paparnya.

Ia mengimbau, kepada masyarakat jangan takut untuk melapor jika terjadi pelecehan seksual ataupun KDRT ke pihak berwajib, sebab ada perlindungan dari berbagai pihak.

BACA :  Heboh Virus Corona, Pesawat-pesawat Lion Air Harus Diperlakukan Seperti Ini

“Bagi masyarakat Jangan takut untuk melapor, kita ada perlindungan bagi korban, termasuk dari polres, dinkes,  psikolog dan dari hukum juga ada perlindungan,” ujarnya.

Sementara untuk menekan angka kasus pelecehan seksual terhadap anak, pihaknya terus melakukan sosialisasikan kepada masyarakat termasuk ke sekolah-sekolah.

“Saya menghimbau kepada orang tua untuk memperhatikan anaknya, dan juga anak anak harus diawasi bila bermain Hp,” tungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler