Lebak Bakal Buka Lowongan 4 Ribu Formasi CPNS dan P3K Tahun 2021; Dominan Guru

Date:

Ilustrasi. Para peserta saat mengikuti SKD CPNS di Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak berencana membuka 4000 ribu formasi Calon Pegawai Negeri Sipil dan P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di tahun 2021.

“Formasi 4000 lebih Calon P3K dan CASN ( Calon Aparatur Sipil Negara) ini baru usulan kepada Kemenpan RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi),” kata Kabid Pembinaan dan Data Informasi BKPSDM Kabupaten Lebak Wiwin Budhyarti akhir pekan lalu.

Usulan formasi 4000 lebih Calon P3K dan CASN sudah diajukan secara online kepada Kemenpan RB. Sementara ini belum ada keputusan diterima, tidaknya oleh Kemenpan RB.

“Dari 4000 lebih formasi, paling dominan P3K guru. Ada juga untuk tenaga kesehatan dan teknis,” katanya.

“Formasi CPNS yang diusulkan untuk teknis dan kesehatan. Berapa jumlah kuota yang diberikan menunggu dulu ACC dari sana,” tambahnya.

Saat ditanya, kapan dibukanya pendaftaran rekrutmen Calon P3K dan CASN, Wiwin mengaku, belum mengetahui kapan waktu tepatnya. Ia baru mengetahui kalau di tahun 2021 akan ada rekrutmen Calon P3K dan CASN.

“Jumlah yang diusulkan 4000 lebih. Dari informasi diterima waktu pelaksanaan rekrutmen antara di bulan  Mei dan Juni tapi itu juga masih tentatif,” katanya.

“Pada tahun lalu  juga kan terkait rekrutmen tidak dapat dipastikan waktunya. Oleh karena itu belum ada informasi kapan waktu pelaksanaan dan kita juga belum menerima Juknas dan juknis, kita belum tahu,” tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related