Connect with us

Berita Terbaru

Stok Beras dan Gabah di Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang Aman sampai Idul Fitri

Published

on

Anggota Komisi III DPRD Lebak saat memeriksa stok beras di gudang Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang. (Istimewa)

Lebak- Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Lebak-Pandeglang memastikan ketersediaan beras dan gabah aman untuk menghadapi Ramadan dan hari raya Idul Fitri.

Kabarnya, stok beras yang tersedia di Gudang Bulog mencapai 2500 Ton sedangkan Gabah sebanyak 6000 Ton.

“Ketersediaan ini dirasa cukup aman untuk menghadapi Ramadan dan Hari Raya Lebaran.
Selain itu Bulog juga menyediakan Stok Komersial untuk permintaan di Bulan Ramadan dan Hari Raya,” kata Fajar Kepala Bulog Subdivre Lebak – Pandeglang saat menerima kunjungan DPRD Lebak, Rabu, 7 April 2021.

Untuk stok komersial seperti daging dan minyak, menurut Fajar, saat ini pihaknya masih menunggu pemesanan dari ibukota Jakarta.

BACA :  16 Tahun Kecamatan Panongan Konsisten Sukseskan Tangerang Gemilang

“Untuk Ketersediaan Daging harus menunggu pemesanan dari DKI dan dipastikan akan segera datang menjelang Ramadan dan Hari Raya. Selain itu kapasitas penyimpanan yang terbatas juga membuat stok daging kurang,” Kata Fajar.

“Untuk minyak sendiri karena permintaan sedang tinggi jadi kami akan segera memesan kembali agak bisa mencukupi kebutuhan menjelanng Ramadan ini,”tambahnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi III DPRD Lebak, Acep Dimyati menerangkan kunjungannya ke Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang bertujuan untuk memastikan kesiapan bahan pokok menjelang Ramadan aman.

“Hari ini kami mengadakan sidak ke Bulog, dalam rangka melihat kesiapan menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Lebaran,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Duda Empat Anak di Pandeglang Gantung Diri di Rumahnya


Terpopuler